Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

PLN UP 3 Subulussalam Bantu APD ke RSUDYA Tapaktuan

MUHAMMAD ILHAMPenyerahan APD
A A A

ACEH SELATAN - PT PLN (Persero) UP 3 Subulussalam memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke RSUD Dr H Yuliddin Away sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan pandemi corona virus disease (Covid-19), Rabu (6/5/2020).

Bantuan APD ini di serahkan langsung oleh Wisnu selaku menejer PT PLN (Persero) UP 3 Subulussalam kepada direktur RSUD Dr H Yuliddin Away.

Wisnu mengatakan, bantuan yang diberikan dalam berupa APD supaya bisa membantu RSUDYA Tapaktuan dalam melayani masyarakat untuk penanganan Covid-19.

"Dan ini merupakan bantuan wilayah merupakan penyambung dari PLN pusat sebagian dari kepedulian PLN dan juga BUMN bersama membantu Rumah Sakit daerah kita," kata Wisnu.

Sebelumnya, kata dia, sudah dua Rumah Sakit yang telah menerima bantuan antaranya RSUD Subulussalam Kota pada hari senin yang lalu dan RUSD Tapaktuan.

"Macam macam bentuk APD yang di berikan seperti pakaian Lengkap APD sebagai alat pelindung diri, henitizer dan juga Hendskun lengkap,"pungkasnya.

Direktur RSUD Dr H Yuliddin Away, Dr Erizaldi MKes SpOg mengatakan sekarang Rumah Sakit (RS) kekurangan APD, dengan adanya PLN sebagai BUMN ikut berpatisipasi yang memberikan bantuan ke RSUD pihanya mengucapkan terima kasih.

"Kita sudah tau karena APD sekarang bukan soal nya uangnya tapi barangnya yang tidak ada mudahan dengan adanya bantuan ini membuat kita lebih sefti bekerja tidak ada lagi petugas ketakutan untuk menangani pasien pasien karena kekurangan APD," ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...