Sekretaris PMI Cabang Kota Banda Aceh, Syukran Aldiansyah Putra, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 16 Mei 2022 episode ke 77 Tahun ke II dengan tema: Kisruh Internal Meledak, Benarkah Ketua PMI Jual Darah Secara Diam-diam?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Baca Pola Orba

PKS Minta Jokowi Tegas Tolak Perpanjang Jabatan

IstimewaAnggota Komisi II DPR Fraksi PKS Mardani Ali Sera
A A A

ACEHIMAGE.COM - Anggota Komisi II DPR Fraksi PKS Mardani Ali Sera menyoroti kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang ternyata berbeda dengan kubu Apdesi yang terdaftar di Kemenkumham. Mardani juga membaca pola dukungan Apdesi ke Jokowi seperti pola orde baru.

"Pak Presiden mestinya hati-hati hadir di sebuah acara," kata Mardani saat dihubungi, Kamis (31/3/2022).

Mardani menyebut acara Apdesi yang berujung pada dukungan Jokowi 3 periode tersebut seperti dimobilisasi. Dia menduga orang-orang di akar rumput Jokowi yang memobilisasi massa tersebut. "Lihat polanya, seperti ada mobilisasi, (dimobilisasi oleh) kawan-kawan yang di grass root," ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua DPP PKS ini juga menyoroti perlibatan ormas untuk mendukung Jokowi memperpanjang jabatan. Dia menyebut cara-cara seperti itu seperti zaman orde baru.

"Jangan libatkan ormas untuk pola dukung-mendukung, jangan pake pola orde baru. Presiden mesti tegas menyatakan dua periode cukup," ujarnya.

Muncul 2 Kubu Apdesi Usai Dukungan 'Jokowi 3 Periode'
Untuk diketahui, teriakan dukungan Jokowi 3 periode menggema dalam acara silaturahmi Apdesi pimpinan Surta Wijaya beberapa hari lalu. Ternyata, ada lagi organisasi bernama Apdesi yang dipimpin oleh Arifin Abdul Majid.

Pihak Kemendagri menjelaskan Apdesi yang dipimpin Surta berbeda dengan Arifin. Perbedaan juga terdapat pada nama kedua organisasi itu. Namun anggotanya serupa, yakni para kepala desa.

"Kami jawab soal organisasinya. Kedua ormas tersebut berbeda. Akta notarisnya berbeda. 1. Perkumpulan APDesi (Assosiasi...) 2. DPP Apdesi (Asosiasi.. huruf 's' nya cuma satu)," kata Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar, Kamis (31/3).[]

Sumber:detik.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...