Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

PKK Aceh Timur Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tahun

ISTIMEWAKetua PKK Aceh Timur Ny. Hj. Fitriani menyuapi nasi tumpang untuk Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin HM. Thaib, SH usai kegiatan, Senin (22/03/2021).
A A A

ACEH TIMUR - Penggerak PKK Aceh Timur memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PPK ke-49 di Gedung Dekranasda Idi, Senin (22/03/2021).

Ketua PKK Kabupaten Aceh Timur Ny Hj Fitriani mengatakan, HKG tahun ini pihaknya turut mengadakan sejumlah perlombaan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

"Kita setiap tahun memperingati HKG. Karena pandemi Covid-19, sejumlah perlombaan yang dilakukan kurang maksimal. Terkait hasil perlombaan akan diumumkan pada hari HKG nanti, " kata Fitriani.

Fitriani berharap, pengurus PKK Aceh Timur tetap solit saling mendukung untuk kesuksesan PKK Aceh Timur. Kita juga berharap PKK tetap jaya kepada seluruh pengurus dan semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan PKK selama tahun 2021 ini.

"Pada tahun ini PKK Aceh Timur juga mendapat hadiah harapan satu tingkat Provinsi. Kesuksesan kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari kegiatan pembinaan, monitoring, dan evaluasi selama setahun ini," ujarnya

Dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PKK Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati, MT. Dan turut dihadiri oleh pengurus PKK Provinsi Aceh.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...