Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Semarakkan HUT RI

Pj Walikota Bagikan 10.000 Bendera Merah Putih

Said PJ Walikota Bagikan 10.000 Bendera Merah Putih Semarakkan HUT RI Ke 77.
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pemerintah Kota Lhokseumawe membagikan 10.000 Bendera Merah Putih secara simbolis kepada Camat, Ormas, dan kepada elemen masyarakat Kota Lhokseumawe, Senin (1/8) pada saat berlangsungnya apel gabungan Pemko Lhokseumawe yang berlangsung di Lapangan Hiraq Lhokseumawe.

Apel gabungan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe, Sekda dan diikuti ribuan PNS dan non PNS. Pembagian 10.000 lembar bendera yang dibagikan secara simbolis oleh PJ Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MSI, MA merupakan bagian dari Pemko Lhokseumawe melaksanakan kegiatan  gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Hal ini sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003/4954/Polpum tanggal 22 Juli 2022 perihal Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 77 dan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 juta bendera merah-putih kepada masyarakat secara nasional.

Dalam sambutannya PJ Walikota  mengharapkan agar bersama sama pemerintah, masyarakat, organisasi kemasyarakatan untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan pengibaran bendera merah putih dilakukan secara massal disetiap rumah penduduk di seluruh Kota, tingkat Kecamatan dan pelosok Desa yang ada di Lhokseumawe mulai dari tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022.

“Saya minta dengan hormat kepada Dandim, Kapolres, Kajari, dan segenap unsur Forkopimda tolong di monitor terkait hal ini. Inilah bentuk nasionalisme kita kepada negara kita, bentuk publisitas kita kepada negara-negara lain di dunia bahwa negara Indonesia ini masih tetap kuat menghadapi setiap tantangan di lingkungan global saat ini,” pintanya.

Kepada camat dan kepala gampong (Geuchik) diharapkan juga untuk berkoordinasi, menggerakkan masyarakatnya secara mandiri untuk mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh.

Dalam wawancara setelah apel gabungan, Pj Walikota menyampaikan kepada wartawan mengatakan,“Saya Bersama seluruh forkopimda Kota Lhokseumawe akan mendukung kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Republik Indonesia khususnya untuk mengibarkan 10 juta bendera di seluruh Indonesia dari tanggal 1 sampai dengan 31 agustus yang akan mendatang” katanya.

Pada kesempatan itu Pj Walikota menyampaikan terimakasih atas peran seluruh komponen masyarakat untuk mendukung hari peringatan Kemerdekaan RI ke-77.“Kita tentunya berharap seluruh masyarakat semakin bergairah , kita berharap seluruh masyarakat sehat dan dapat menjalankan aktifitas untuk membangun Kota Lhokseumawe menjadi lebih baik lagi," ujar Dr Imran.

Pada kesempatan apel ini, Pj Walikota kembali mengingatkan kepada seluruh ASN Kota Lhokseumawe tentang kedisiplinan baik itu tentang berpakaian seragam dan jam masuk kantor. Serta meminta untuk mewujudkan visi Walikota menjadikan Kota Lhokseumawe yang bersih, tertib, indah, nyaman, kreatif, inovatif, dan bersendikan syari’at Islam dalam penyusunan rancangan APBK tahun 2023.

“Pokoknya dalam tahun anggaran 2022 dan 2023 tidak ada program cilet =cilet , tapi harus sesuai dengan misi dan visi saya yang telah pernah saya sampaikan,” demikian  Pj Walikota menegaskan.
Di akhir sambutan, Imran menyatakan terima kasihnya atas kehadiran unsur Forkopimda Kota Lhopkseumawe dan Insan Pers yang meliput kegiatan apel.

“Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan pers, terimakasih juga seluruh teman-teman saya dari Forkopimda, Pak Dandim, Pak Ketua DPRK, Pak Kajari, Pak Pengadilan Negeri dan kemudian Pak Kapolres," tutupnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...