Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pj Sekda Bener Tinjau Pelaksanaan Tes Calon Badan Adhoc PPK Pemilu 2024

SamsuddinPj Sekda Bener Meriah tinjau pelaksanaan tes PPK
A A A

ACEHIMAGE.COM – Penjabat (Pj) Sekretaris daerah (Sekda ) Kabupaten Bener Meriah, Armansyah tinjau pelaksanaan tes tertulis dan Computer Assisted Test (CAT) calon badan adhoc Pemilihan Panitia Kecamatan (PPK) pada pemilu umum tahun 2024 di SMK Negeri 1 Bener Meriah.

Tes tertulis/CAT calon badan adhoc PPK tersebut diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah yang diagendakan selama 2 hari sejak 6-7 Desember 2022.

Kehadiran Pj Sekda di SMK 1 Bener Meriah itu guna memastikan pelaksanaan tes calon badan adhoc PPK itu berjalan lancar, aman, nyaman.

Sementara itu, Ketua KIP Bener Meriah, Khairul Akhyar mengatakan, pelaksanaan tes tertulis dan CAT bagi peserta calon PPK dilaksanakan di dua tempat yakni SMK Negeri 1 Bener Meriah di Kecamatan Bukit, dan SMA Negeri Unggulan di Kecamatan Wih Pesam.

Menurut Khairul Akhyar, dilokasi SMK Negeri 1 Bener Meriah satu sesi diikuti 40 peserta, sedangkan di lokasi kedua SMA Negeri Unggul Binaan satu sesi mencapai 50 peserta.

“Setiap hari dilaksanakan tiga sesi, dan untuk sesi pertama kita berikan kesempatan untuk peserta Kecamatan terdekat dan sesi terakhir untuk Kecamatan yang terjauh,”kata Khairul Akhyar.

Hal itu agar peserta yang jauh dapat tepat waktu hadir ke tempat untuk mengikuti tes tersebut. Sebab, setiap sesi diberikan waktu 90 menit mengerjakan soal yang diberikan.

Ia menghimbau agar peserta yang mengikuti tes tersebut hadir lebih awal dari waktu pelaksanaan agar para peserta dapat menyelesaikan soal-soal tanpa harus terburu-buru. “Kita juga meminta setiap peserta calon PPK tidak lupa dengan email masing-masing,”harapnya.

Ketua KIP Bener Meriah itu juga menerangkan, untuk hari pertama sebanyak 5 peserta yang tidak hadir. Mudah-mudahan untuk besok semua peserta dapat hadir mengikuti tes PPK tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebanyak 415 peserta yang dinyatakan lolos mengikuti tes calon adhoc PPK dari 675 peserta mendaftar. []

Komentar

Loading...