Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

PJ Sekda Bener Meriah Harapkan Kegiatan Eksportir Dapat Tekan Angka Inflasi

Sekda Bener Meriah, Armansyah
A A A

ACEHIMAGE.COM - Penjabat Sekertaris daerah Kabupaten Bener Meriah, Armansyah membuka kegiatan sosialisasi percepatan ekspor Aceh.

Kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah yang mengikuti sosialisasi tersebut PJ Sekda Bener Meriah itu berharap kegiatan ekspor dapat menurunkan angka inflasi.

Hal itu disampaikan Armansyah dalam sambutanya di aula Pendopo Bupati Bener Meriah. Rabu 18 Januari 2023.

"Dengan adanya dukungan lintas sektoral dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lhokseumawe bersama PT Pos Indonesia (persero) Banda Aceh, dapat memberikan dampak positif dan memberi angin segar, bagi para pelaku usaha/eksportir dan calon eksportir di Kabupaten Bener Meriah ini,"pinta Arman.

Untuk itu, Arman meminta para pelaku usaha atau calon eksportir harus memahami bagaimana untuk menjadi eksportir, mulai dari pemilihan produk, mencari buyer, hingga kelengkapan dokumen dalam melakukan ekspor.

"Untuk itu, bagi para pelaku usaha agar mengikuti dan mendengarkan sosialisasi ini dengan baik, agar dapat ilmu mengenai eksportir, yang nantinya akan disampaikan oleh PT. Pos Indonesia, Stasiun Karantina Pertanian dan Ikan, dan Direktorat Jenderal Bea Cukai,"harapnya.

Armansyah juga mengharapkan agar para calon eksportir, harus memanfaatkan teknologi dan mengikuti bagaimana perkembangan dunia eksportir yang sudah cukup mewabah di Indonesia, sehingga tidak ketinggalan informasi maupun perkembangan dari dunia eksportir.

"Melalui teknologi internet, para pelaku usaha dapat mencari calon buyer, yang nantinya akan menjadi pembeli dari komoditas yang akan kita ekspor.Kami juga berharap, konsolidasi yang dilakukan PT Pos Indonesia terhadap produk atau komoditas yang akan diekspor oleh Kabupaten Bener Meriah, bisa melalui logistik yang tersedia dari dalam daerah kita, sehingga bisa memberikan dampak perekonomian. Kemudian, layanan terkait kepabeanan dan karantina, baik karantina pertanian maupun karantina ikan bisa dilakukan langsung di Pos Indonesia," tukasnya

Komentar

Loading...