Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Terkait Stunting

Pj Gubernur Aceh Akan Hadir ke Bener Meriah

IstPj Bupati Bener Meriah didampingi Plt Sekda dan Kadis Kesehatan Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Kabupaten Bener Meriah peringkat pertama yang sukses menurunkan angka stunting se-Aceh, karena kesuksesan yang dicapai Bener Meriah dalam waktu dekat Penjabat (Pj ) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki  akan mengunjungi Bener Meriah.

Kehadiran Pj Gubernur Aceh itu menurut informasi akan mencari dan menggali keberhasilan Bener Meriah dalam menurunkan kasus stunting. Hal itu disampaikan Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga saat memimpin rapat konvergensi stunting di aula Dinas Kesehatan Bener Meriah, Kamis, 21 Juli 2022.

Bahkan, kata Haili Yoga dalam pertemuan kemarin dengan Danrem 011/Lilawangsa di Lhokseumawe membahas terkait penurunan kasus stunting karena kasus tersebut menjadi perhatian Pj Gubernur Aceh.

“Rapat hari ini adalah untuk menindaklanjuti pertemuan dengan Danrem 001/Lilawangsa, dimana dalam pertemuan kemarin membahas terkait stunting dan pak Danrem ada perintah khusus dari Pj Gubernur terkait stunting dan dalam waktu dekat akan mengunjungi Bener Meriah yang menjadi peringkat pertama penurunan kasus stunting se-Aceh,”kata Haili Yoga.

Justru itu, kata Haili Yoga, rapat konvergensi stunting ini fokus membahas hal tersebut, dimana nantinya dibentuk tim yang dapat menjelaskan secara terdata dan akurat hal-hal apa saja selama ini dilakukan Bener Meriah sehingga mendapat predikat pertama se- Aceh dalam penurunan kasus Stunting.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa banyak pihak yang bersedia membantu Bener Meriah terkait Stunting ini, diantaranya, Kemenkes, Unsyiah, Danrem, " keberhasilan ini wajib kita syukuri, dan saya berharap kerjasama seluruh instansi dan unsur terkait saling bersinergi menurunkan kasus stunting,”ujar Haili Yoga.

Keberhasilan penurunan kasus Stunting di Bener Meriah juga berpengaruh kepada dana DID, untuk itu mari sama-sama bekerja dan bekerja sama. Tukas Haili Yoga seraya meminta agar OPD terkait dapat menyiapkan dokumen yang lengkap terkait Stunting.

Disisi lain, dalam pertemuan dengan Danrem juga membahas terkait tingginya kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Bener Meriah, untuk hal ini Haili Yoga juga meminta OPD terkait menyiapkan data-data yang menjadi pembahasan saat Gubernur tiba di Bener Meriah. Terangnya.[]

Komentar

Loading...