Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Tingkatkan UMKM

Pj Bupati Temui Kepala BI Lhokseumawe

For acehimage.comPj Bupati Bener Meriah berjabatan tangan dengan Kepala BI Cabang Lhokseumawe
A A A

ACEHIMAGE.COM – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpnan Kabupaten Bener Meriah, Ruslan Ramadhan menjumpai Kepala Bank Indonesia (BI) Cabang Lhokseumawe.

Tujuan Pj Bupati Bener Meriah bertemu dengan Kepala BI Cabang Lhokseumawe itu, ia untuk mengharapkan bantuan dan kehadiran ke Bener Meriah untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kolaborasi dengan seluruh lini Pemerintahan untuk Pembangunan adalah hal yang diharapkan Pemda Bener Meriah saat ini, khusus untuk pengembangan UMKM kami harap kehadiran dan bantuan Bank Indonesia untuk Kabupaten Bener Meriah,” pinta Haili Yoga, Rabu, 20 Juli 2022.

Pada pertemuan tersebut, Pj Bupati Bener Meriah itu menjelaskan kondisi UMKM Bener Meriah saat ini kepada Kepala BI cabang Lhokseumawe itu.

“Saat ini perkembangan UMKM Bener Meriah sudah memiliki peningkatan dari tahun ke tahun, akan tetapi untuk mempercepat peningkatan , dibutuhkan digitalisasi pemasaran dan beberapa bantuan kepada para pelaku usaha, seperti peningkatan manajerial dan keterampilan serta akses permodalan,” ujar Haili Yoga

“Era modern ini, menuntut pelaku usaha kita untuk terus belajar, dari sebelumnya dengan penjualan manual, akan tetapi di era sekarang harus mampu dengan cara online atau dengan cara memanfaatkan platform-platform penjualan digital,” sambung Haili Yoga.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia cabang Lhokseumawe, Gunawan memberikan lampu hijau untuk membantu pengembangan UMKM di Kabupaten Bener Meriah.

“Apa yang bapak Bupati harapkan juga menjadi prioritas kami, karena UMKM juga merupakan penyumbang terbesar dalam produk domestik bruto, penyerapan lapangan tenaga kerja paling tinggi serta ikut mengisi pasar ekspor,” jelas Gunawan.

Ia juga menjelaskan bahwa beberapa UMKM dan kelompok sadar wisata di Kabupaten Bener Meriah sudah menjadi binaan BI cabang Lhokseumawe sejak beberapa tahun terakhir, dan siap membantu UMKM lainnya  tentunya harus berkolaborasi dengan Pemda Bener Meriah.

Gunawan juga mengapresiasi kedatangan Pj Bupati Bener Meriah ke ruang kerjanya, ia yakin dengan keseriusan Pimpinan daerah dalam pengembangan UMKM, akan banyak pihak-pihak yang memiliki program yang sama untuk membantu.[]

Komentar

Loading...