Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

PJ Bupati Mutasi Ratusan Pejabat di Lingkungan Pemkab Bener Meriah

IMG20221230094430
A A A

ACEHIMAGE.COM - Ratusan pejabat eselon II, III, dan IV jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah di mutasi. Jumat, 30 Desember 2022.

Dari data yang dihimpun, sebanyak 12 pejabat tinggi pratama yang dirotasi diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah yang sebelumnya di jabat oleh Sukur kini dijabat oleh Ruh Akbar, sedangkan Sukur sendiri menempati Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsib.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata yang sebelumnya dijabat Irmansyah kini diganti oleh drh Sofyan, Irmansyah sendiri di percaya sebagai Kasat Pol PP.

Kepala Dinas Perdagangan sebelumnya dijabat Abdul Kadir kini dijabat oleh Khairun Aksa yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda, sedangkan Abdul Kadir sendiri dirotasi menjabat Kepala Dinas Penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu.

Abadi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan pangan mengantikan Ir Nurisman yang kini dipercaya sebagai staf ahli bidang pertanian, hukum politik pada Sekretariat.

Sedangkan Susnaini sebelumnya menjabat Kadis DP3AKB kini menempati posisi sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup, sedangkan Sayutiman mendapat kepercayaan menjabat sebagai Asisten perekonomian dan pembangunan pada sekretariat daerah.

Sedangkan Hijbullah sebelumnya menjabat Kepala Dinas Transmigrasi kini dimutasi jadi staf ahli Bupati bidang keistimewaan Aceh, sumberdaya manusia. Dan Sabaruddin yang sebelumnya jabat staf ahli bidang keistimewaan Aceh kini menjadi pelaksana sekretariat daerah Kabupaten Bener Meriah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut langsung dilakukan oleh Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si.

Dalam arahanya, Haili Yoga mengatakan, hari ini adalah merupakan hari bersejarah bagi saya, sebab ini merupakan mutasi dan rotasi perdana bagi pejabat lingkungan Pemkab Bener Meriah sejak saya menjabat PJ Bupati.

"Sesuai dengan arahan Mendagri hendaknya mutasi atau pun rotasi dilaksanakan diakhir tahun 2022 atau diawal tahun 2023. Agar anggaran tahun 2023 menjadi tanggung jawabnya kepala dinas yang baru,"ujar Haili Yoga.

Ia menekankan, bagi Kepala Dinas yang dilantik hari ini hendaknya memahami tugas dan tanggung jawabnya jangan sampai kepala dinas yang dilantik tidak paham dengan tofuksinya.

"Seperti kepala dinas pendidikan harus punya konsep dan inovasi meningkatkan mutu pendidikan, begitu juga dengan dinas pertanian, perdagangan juga harus memiliki ide dan inovasi,"pinta Haili Yoga.

Komentar

Loading...