Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 8 Desember 2022 episode ke 32 Tahun ke 3 dengan tema: Rp13 Miliar Dana Titipan di BRA Siapa Nikmati? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pj Bupati Haili Yoga Perkenalkan Kopi Arabika Gayo Pada Asosiasi Benelux-Indonesia

IstPj Bupati Bener Meriah bersama duta besar Belgia
A A A

ACEHIMAGE.COM – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si memperkenalkan Kopi Arabika Gayo sebagai komoditi ekspor unggulan dari Aceh kepada para Duta Besar negara-negara Benelux, seperti Belgia, Belanda, dan Luksemburg dan pengusaha yang berasal dari Eropa.

Hal itu disampaikan Haili Yoga mewakili Tim Gubernur Aceh dalam acara Asosiasi forum bisnis Benelux-Indonesia atau dikenal dengan Benelux-Indonesia Association Business Networking. Acara tersebut digelar di Jimbaran Bali, Sabtu 12 November 2022.

Pertemuan antara perwakilan Pemerintah dan pengusaha itu membahas sejumlah upaya untuk menjalin bisnis antara ketiga negara Eropa itu dengan Indonesia. Dimana Kopi Arabika Gayo itu komoditi yang paling diminati.

Pj Bupati Haili Yoga kepada duta besar Belgia, Frank Felix, Fahad Attamimi yang merupakan pengurus Benelux, dan Perwakilan Kadin Pusat, Karen Tambayong menyampaikan bahwa Bener Meriah siap menjalin kerjasama perdagangan dengan pengusaha-pengusaha Eropa.

Haili Yoga meminta,  agar para pengusaha yang berminat membeli kopi arabika gayo, untuk dapat hadir ke Bener Meriah  bertemu dengan para pengusaha lokal dan melihat secara langsung potensi perkebunan kopi disana.

“Kami meminta secara langsung melalui forum ini, agar para pengusaha yang berminat untuk membeli kopi dari daerah kami , kiranya dapat hadir dan bertemu pengusaha lokal di daerah kami, dan yang paling penting mereka dapat melihat potensi kebun komoditi ekspor yang kami miliki,”pinta Haili Yoga.

Sebagaimana diketahui, asosiasi bisnis itu dibentuk untuk memfasilitasi perdagangan antara perusahan di Indonesia dan negara-negara Benelux yaitu Belgia, Belanda, dan Luksemburg dibidang logistic, pajak, serta bidang keuangan dan investasi.[]

Komentar

Loading...