Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pj Bupati Haili Yoga Ajak Masyarakat Gemar Menyantuni Anak Yatim/Piatu

IstPenyerahan santuanan kepada anak yatim di masjid Al-Falah Pondok Baru
A A A

ACEHIMAGE.COM – Panitia santunan anak yatim jamaah masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong menyalurkan santunan tahap ke-11 kepada anak yatim dan piatu di wilayah Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah dengan mengusung tema “Melangkah bersama saling berbagi untuk meraih ridho ilahi,”  Jumat, 5 Agustus 2022.

Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si didampingi Plt Asisten I Kharimansyah, Asisten II drh Sofyan, Sejumlah Kepala SKPK, Camat Bandar Iwan Pasha, Ketua Panitia Santunan anak yatim Tgk Mukhlis menyerahkan secara simbolis santunan terhadap anak-anak yatim di Masjid Al-Falah Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Ketua panitia santunan anak yatim, Tgk Mukhlis dalam laporanya menyampaikan,  santunan yang diberikan kepada anak yatim/piatu tersebut bersumber dari sumbangan kaum muslimin yang ada di wilayah Kabupaten Bener Meriah dan luar Kabupaten.

"Ini merupakan tahap ke-11 yang telah kita salurkan santunan kepada anak yatim di wilayah Kabupaten ini, dimana santunan ini merupakan infaq kaum muslimin yang diserahkan kepada panitia baik melalui rekening santunan jamaah masjid Agung Babussalam maupun yang diserahkan secara langsung,”ujar Mukhlis.

Sementara itu, Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si menyampaikan, program santunan anak yatim tersebut  adalah program dari jamaah masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong, Kabupaten Bener Meriah.

Sebagaimana, program santunan anak yatim ini dilakukan panitia penyelenggara setiap satu bulan sekali, "Kita harapkan apa yang telah diberikan oleh saudara-saudara kita untuk anak yatim ini mendapat balasan dari Allah SWT. Program santunan anak yatim ini dilaksanakan tanpa ada batas waktu,”

“Anak -anakku, yatim serta piatu, kalian tidak sendiri karena kami akan selalu ada untuk kalian,"ungkap Haili Yoga.

Haili Yoga menambahkan, selain program santunan anak yatim panitia jamaah masjid Agung Babussalam juga mempunyai satu program yang sangat mulia, yaitu program Ahad Berkah, dimana program ini dilaksanakan untuk memberikan bantuan kepada fakir dan miskin, " kegiatan ini dilaksanakan seminggu sekali, dan bantuan diantar langsung oleh panitia ke rumah fakir dan miskin di wilayah Kabupaten Bener Meriah,' terangnya.

Haili Yoga meminta dan mengajak masyarakat Bener Meriah untuk gemar menyantuni anak yatim. "Kepada masyarakat mari terus kita gemar menyantuni anak yatim," pintanya.

Selain memberikan santunan anak yatim, Pj Bupati Bener Meriah memberikan bingkisan dari panitia jamaah masjid Agung Babussalam kepada pengurus masjid Al-Falah Pondok Baru.

Komentar

Loading...