Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 8 Desember 2022 episode ke 32 Tahun ke 3 dengan tema: Rp13 Miliar Dana Titipan di BRA Siapa Nikmati? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Tingkatkan Mutu Pendidikan

Pj Bupati Cetuskan Program Sekolah Belangi

For acehimage.comPj Bupati Bener Meriah sampaikan program sekolah belangi kepada MPD
A A A

ACEHIMAGE.COM – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga terus berupaya menata daerah Kabupaten Bener Meriah kearah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dari segi birokrasi, kinerja, pelayanan, dan pendidikan.

Sebab, pendidikan adalah landasan yang paling penting untuk mengorbitkan generasi yang baik, berdaya saing, dan berkarakter.

Melalui inovasi program Sekolah Belangi (Sekolah Cantik-red gayo), Pj Bupati Bener Meriah mengharapkan dukungan dari seluruh elemen, terutama instansi bidang pendidikan untuk terus berkolaborasi meningkatkan mutu pendidikan di daerah penghasil kopi arabika gayo itu.

Harapan tersebut disampaikan Pj Bupati Haili Yoga saat melakukan pertemuan dengan Majelis Pendidikan Daerah (MPD) daerah setempat pada Rabu 2 November 2022 di Sekretariat MPD.

Menurut Haili Yoga, program sekolah belangi itu adalah sebuah gerakan bersama yang menjadikan sekolah itu unggul dalam bidang pendidikan, keimanan dan ketaqwaan, serta pembentukan karakter peserta didik.

“Sekolah belangi ini sebuah gerakan bersama yang kita bangun untuk memastikan peserta didik mendapatkan ilmu pengetahuan, pembinaan keimanan dan ketaqwaan serta pembentukan karakter peserta didik, tentunya hal itu perlu kita bina mulai dari pendidikan dasar hingga menengah atas,” kata Haili Yoga

Dijelaskan Haili Yoga, Belangi itu punya arti bagus atau cantik dalam bahasa indonesia, sehingga harapannya Belangi yang dimaksud harus mencakup manajerial pendidikan yang bagus hingga lingkungan sekolah yang bersih dan indah.

Untuk itu, dalam mewujudkan itu semua Pemkab Bener Meriah harus bekerja keras melalui Dinas Pendidikan Bener Meriah yang didukung MPD serta Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Aceh. Karena, pemerintah mempunyai kewajiban untuk memastikan peserta didik di Bener Meriah harus mampu masuk ke perguruan tinggi kedinasan dan perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia.

Haili Yoga mengajak semua untuk berperan aktif memberikan kontribusi mewujudkan program Sekolah Belangi di daerah berhawa sejuk itu.[]

Komentar

Loading...