Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pj Bupati Bener Meriah Pimpin Rakor Terkait Pengentasan Kemiskinan Ekstrim

IstPj Bupati Bener Meriah pimpin rakor pengetasan kemiskinan
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah terus berupaya menurunkan angka kemiskinan di daerah penghasil Kopi Arabika Gayo itu.

Dalam rangka pengentasan kemiskinan ekstrim, Penjabat Bupati Bener Meriah didampingi Pj Sekda Bener Meriah menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah instansi terkait. Rabu, 28 Desember 2022 di Aula Kantor BPKAD setempat.

Dalam rakor yang dipimpin Pj Bupati Haili Yoga itu membahas sejumlah strategi Pemda Bener Meriah untuk membantu masyarakat yang masih berada di dalam garis kemiskinan atau pra sejahtera.

Pada diskusi itu turut dihadiri, Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Para Camat.

Pada rakor itu, mereka mendiskusikan terkait teknis pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat.

Kepada seluruh instansi yang terlibat dalam program pengentasan kemiskinan itu, Pj Bupati Haili Yoga meminta untuk mendata dan menyalurkan segala bentuk bantuan sesuai dengan ketentuan yang ada sehingga program pemerintah daerah benar-benar dirasakan masyarakat yang membutuhkan.

“Saya meminta kepada seluruh instansi yang terlibat agar melakukan pendataan dan penyaluran bantuan kepada masyarakat sesuai ketentuan agar masyarakat penerima manfaat benar-benar merasakan program ini,”pinta Haili Yoga.

Seperti diketahui, Pj Bupati Bener Meriah terus mendorong berbagai program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bener Meriah melalui bantuan modal usaha dan bantuan usaha pertanian serta bantuan sosial lainnya.

Hal itu dalam upaya mensukseskan program pemerintah pusat yaitu bebas dari kemiskinan ekstrim tahun 2024. []

Komentar

Loading...