Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 8 Desember 2022 episode ke 32 Tahun ke 3 dengan tema: Rp13 Miliar Dana Titipan di BRA Siapa Nikmati? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pj Bupati Bener Meriah Beserta Rombongan Tinjau Lokasi Longsor di Samar Kilang

IstRombongan Pj Bupati Bener Meriah tiba di lokasi longsor di Kampung Blang Panu, Kecamatan Syiah Utama
A A A

ACEHIMAGE.COM – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si didampingi sejumlah kepala SKPK  meninjau lokasi longsor di Kampung Blang Panu, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten setempat. Minggu, 20 November 2022.

Akibat tanah longsor yang menutup badan jalan menuju ibu kota Kecamatan Syiah Utama tersebut, warga Samar Kilang terisolir sudah sepekan.

Guna untuk memastikan ketersedian stok kebutuhan warga Samar Kilang yang terisolir tersebut, rombongan Pj Bupati Bener Meriah juga menyalurkan bantuan Sembako.

Saat kunjungan itu, Pj Bupati Haili Yoga yang turut didampingi Pj Sekda menginstruksikan kepada Camat beserta forkopimcam Syiah Utama untuk memastikan ketersedian sembako bagi warga yang berada di pemukiman Samar Kilang.

“Sebelum akses jalan ini kembali normal, camat dan forkompimcam Syiah Utama harus memastikan kebutuhan masyarakat Samar Kilang dan Senie tercukupi dan lakukan terus pemantauan, pengamanan, pembersiahn material tanah longsor ini,”tegas Haili Yoga.

Jangan sampai masyarakat kita terdampak akibat bencana tanah longsor ini terutama kekurangan pasokan kebutuhan pokok, terutama kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Dalam kunjungan itu, Pj Bupati dan rombongan memberikan bantuan sembako berupa brsa, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan lainnya kepada perwakilan masyarakat yang hadir di lokasi.

Sementara itu, Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi melaporkan, untuk stok kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak dari bencana tanah longsor ini insyaallah tercukupi 4 hingga 5 hari kedepan. disamping itu, kebutuhan pokok sembako ke Samar Kilang sudah bisa diangkut menggunakan kendaraan roda dua.

“Mudah-mudahan stok untuk kebutuhan pokok masyarakat masih aman 4 sampai 5 hari kedepan,”ujar Safriadi.

Ia menerangkan, terkait pembersihan timbunan longsor yang menutupi badan jalan pihak rekanan sudah menurunkan 3  unit excavator, dan Insya Allah hari ini akan diturunkan satu unit lagi. Jelasnya.

Komentar

Loading...