Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

PJ Bupati Bener Meriah Apresiasi Kegiatan ECO Camp Lut Atas dan Taman Aboretum

IMG-20221211-WA0077
A A A

ACEHIMAGE.COM - Kegiatan Eco Camp Lut Atas yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah yang bekerjasama dengan Persatuan Waratawan Indonesia (PWI ) Bener Meriah mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si.

"Kegiatan ini menurut saya sangat baik, mulai dengan penanaman pohon, berkemah dan juga memberdayakan seniman lokal," kata Haili Yoga dalam arahanya saat penutupan kegiatan eco dalam rangka HUT Kabupaten Bener Meriah ke-19, Sabtu, 10 Desember 2022.

Saya sangat mengapresiasi panitia pelaksana yang dalam hal ini dilaksanakan PWI Bener Meriah. Dimana dalam kegiatan melibatkan beberapa unsur, seperti Pelajar, Mahasiswa, Komunitas, Rapi, LPHD, Pokdarwis dan Masyarakat.

"Tugas peserta mempromosikan objek-objek wisata dan poten lainnya yang dimiliki oleh daerah ini melalui media sosial masing-masing,"pinta Haili Yoga.

Saya yakin, semua peserta memiliki Instagram, Facebook dan medsos lainnya. Untuk itu kami berharap para peserta mempublikasikan melalui medsos masing-masing agar masyarakat luar mengetahui objek wisata dan potensi yang dimiliki daerah penghasil kopi Arabika Gayo ini.

Orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu menambahkan, pada tanggal 18 Desember 2022 akan dilaksanakan upacara HUT Kabupaten Bener ke-19 dimana setiap peserta diharapkan memakai baju adat.

"Para peserta yang mengikuti upacara HUT Bener Meriah diharapkan memakai baju adat, tidak harus memakai baju adat Gayo silakan memakai baju adat lainnya baik itu Aceh, Jawa, Batak, Minang, dan adat lainya. Saya meminta para peserta eco camp ini juga turut menghadiri upacara tersebut,"ungkap Haili Yoga.

Disamping itu, pada tanggal 19 Desember insyaallah akan dilaksanakan pembukaan pacuan kuda di lapangan Sengeda Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Papar Haili Yoga.

Sebelumnya dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Irmansyah menyampaikan, acara berkemah di taman aboretum Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit turut di hadiri seniman nasional Fikar W Ade, dan sejumlah seniman dari Jakarta.

Selain itu turut dihadiri sutradara film dekomenter sejarah Radio Rimba Raya (RRR) Akmal Gofi.

Peserta yang berkemah di taman aboretum ini merupakan para peserta yang menanam pohon di Lut Atas. "Kami berharap melalui kegiatan ini promosi objek wisata semakin diminati wisatawan luar Bener Meriah," harap Irman.

Komentar

Loading...