Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

20 UMKM Berpartisipasi

Pj Bupati Aceh Besar Resmikan Kantin Kerucut

Prokopim Aceh BesarKantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Aceh Besar kini sudah menyediakan kantin dengan fasilitas pondok tongkrongan berbentuk atap kerucut berbahan daun rumbia. Selain menjajakan aneka kuliner, di kantin tersebut juga tersedia 20 booth UMKM Aceh Besar dengan aneka produk.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Aceh Besar kini sudah menyediakan kantin dengan fasilitas pondok tongkrongan berbentuk atap kerucut berbahan daun rumbia. Selain menjajakan aneka kuliner, di kantin tersebut juga tersedia 20 booth UMKM Aceh Besar dengan aneka produk.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, saat meresmikan kantin kerucut Dekranasda tersebut pada Rabu (4/1/2023), mengatakan, hadirnya kantin tersebut merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk mendukung pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Aceh Besar.

"Kantor Dekranasda Aceh Besar kita jadikan pusat UMKM, tidak ada orang lain yang memperkuat produk usaha masyarakat kalau bukan kita sendiri," kata Iswanto.

Lebih lanjut, kata Iswanto, dalam beberapa waktu ke depan berbagai event daerah dan nasional akan digelar di Kabupaten Aceh Besar. Salah satunya event Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh- Sumut 2024 yang mayoritas pertandingannya di laksanakan di Kabupaten Aceh Besar.

"Berbagai event daerah dan nasional tersebut menjadi peluang bagi pelaku UMKM Aceh Besar untuk menjajakan produknya bagi tamu dari berbagai daerah, oleh sebab itulah penguatan sektor UMKM perlu terus kita gencarkan sejak saat ini," ujar Iswanto.

Selain sektor UMKM, lanjut Iswanto, untuk menyambut ragam event tersebut pihaknya juga terus mengembangkan potensi pariwisata di Aceh Besar. Teranyar, pihaknya membangun komunikasi dengan pelaku wisata dan rutin menggerakkan ASN untuk membersihkan lokasi wisata setiap hari Sabtu.

"Kita mulai dengan aksi satu jam membersihkan sampah setiap hari Sabtu, sambil terus mengembangkan sarana prasarana lokasi wisata," ujar Iswanto.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dekranasda Aceh Besar, Cut Rezky Handayani. Pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan kualitas pelaku UMKM agar banyak diminati dan sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Selain memberikan pelatihan agar produk UMKM Aceh Besar menarik dan inovatif, kita juga menyediakan lapak di kantin kerucut ini agar promosi dan pemasaran produk bisa dijangkau luas oleh berbagai kalangan," kata Cut Handayani.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEHISWANTO

Komentar

Loading...