Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Pipa PDAM Tirta Naga sudah Selesai Diperbaiki

MUHAMMAD ILHAMPerbaikan pipa PDAM Tirta Naga
A A A

ACEH SELATAN - Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Naga Tapaktuan menyelesaikan perbaikan pipa yang putus akibat diterjang banjir, Rabu (17/3/2021)

“Alhamdulillah sudah selesai dan sudah kita normalisasi. Mohon doa dan dukungan agar normalisasi berjalan lancar,” Kata Rizal, petugas lapangan PDAM Tirta Naga.

Lanjutnya, pengerjaan penyambungan pipa dimulai, Minggu (7/3/2021), pada tahap awal, pihaknya harus menyelesaikan Titik 1 panjang 10 meter, Titik 2 panjang 30 meter, Titik 3 pipa panjang 20 meter, Titik 4 panjang 30 meter mulai kerja tanggal 7 s/d 13.

Sebelumnya, Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Selatan menyebabkan pipa PDAM Tirta Naga yang menyuplai air ke permukiman pelanggan di kecamatan Samadua terputus akibat tersapu banjir.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...