Israel melancarkan gempuran udara ke sejumlah sasaran militer di Jalur Gaza pada Jumat (16/4) sebagai balasan atas serangan roket yang diduga diluncurkan Hamas. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan bahwa sejumlah jet tempur dan helikopter serang "menghantam lokasi pembuatan senjata, terowongan penyelundupan senjata, dan pos militer Hamas." "Kami tidak akan membiarkan setiap ancaman terhadap warga sipil Israel," demikian pernyataan IDF seperti dikutip AFP.

Pipa PDAM Tirta Naga di Samadua Putus Diterjang Banjir

MIHAMM ILHAMTerlihat pipa PDAM Tirta Naga usai diterjang banjir
A A A

ACEH SELATAN - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Selatan menyebabkan pipa PDAM Tirta Naga yang menyuplai air ke permukiman pelanggan di kecamatan Samadua terputus akibat tersapu banjir, Senin (8/3/2021).

Petugas Distribusi PDAM Tirta Naga Rizal mengatakan, pipa dialiran Sungai di beberapa tersapu hingga berserakan akibat tanggul penahan pipa besi jebol diterjang derasnya debit air saat hujan mengguyur.

"Sejak pagi minggu (7/3/2021) Kami sudah meminta bantuan ke BPBD Dan alhamdulillah sekarang semua anggota sudah kelokasi sikabu untuk tindak lanjut perbaikan dan sebagainya,"kata Rizal.

Dalam kesempatan itu juga via Whatsapp, Direktur PDAM Tirta Naga Cut Maisarah SE membenarkan kejadian tersebut, Saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan pipa agar bisa menyuplai air lagi ke bak penampungan sebelum didistribusikan ke pelanggan.

“Perbaikan sedang dilakukan, mudah-mudahan cuaca mendukung sehingga proses perbaikan bisa cepat tuntas,"tutupnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...