Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Seorang Pelanggar Syariat Islam

Pingsan Saat Dicambuk

FOTO | ARMIYA.
A A A

ABDYA – Salah seorang pelanggar Syariat Islam yang dijatuhi Uqubat (Sangsi) berupa cabuk jatuh pingsan pada hitungan ke empat yang di eksekusi algojo.

Eksekusi cambuk itu di laksnakan di halaman Lembaga Permasyarakatan (LaPas) III Desa Alue Dama, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya. Jumat, (19/7).

Diketahui pelanggar berinisial Y itu mendapat hukuman 25 kali cambuk lantara telah melanggar Qanun Nomor 6 tahun 2014 tentang hukuman jinayah.

Pantauan acehimage.com, ia jatuh pingsan pada cambukan ke Empat yang di eksekusi algojo. Satpol PP dibantu pihak kepolisian memindahkan terdakwa guna mendapatkan perawatan medis.

Kajari Abdya Abdur Kadir, SH, MH mengatakan kalau menyangkut dengan kesehatan itu wilayah dokter, kalau dokter memberikan keterangan tidak membahayakan keselamatannya tentu kita lanjutkan.

“Alhamdulillah hari ini semuanya berjalan lancar dan semoga apa yang kita lakukan ini mempuai dampak positif terhadap masyarakat dan mendapatkan pembelajaran edokasi dari pelaksanaan cambuk ini,” harapnya.

Wartawan:Armiya
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...