Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

PIM Meluncurkan Mobil Komersialisasi Produk

PIM Meluncurkan Mobil Komersialisasi Produk
A A A

Aceh Utara - Dalam mendukung program komersialisasi produk utama PT Pupuk Iskandar Muda khususnya program Retail Management System (RMS) dan Program Makmur sebagai solusi pertanian dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani, PT PIM meluncurkan mobil komersialisasi produk sebagai sarana promosi memperkenalkan produk-produk terutama di sektor pupuk non subsidi.

“Saat ini kita lebih fokus memasarkan pupuk non subsidi untuk kebutuhan pertanian. Mulai dari pupuk single dan pupuk multi nutrien yaitu pupuk urea dan pupuk NPK serta pupuk Polivit,” ungkap Maimun selaku SVP Transformasi Bisnis.

Sementara itu guna mendukung transformasi bisnis yang dijalankan, PT Pupuk Iskandar Muda memperkenalkan aplikasi Retail Management System (RMS) yang dikembangkan oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk memudahkan kios-kios mengelola transaksi dan pendataan stok produknya. “Sistem digitalisasi ini dapat mempermudah dan mempercepat kios dalam memproses penjualan pupuk, baik retail, komersil maupun pupuk bersubsidi,” ungkap Maimun selaku SVP Transformasi Bisnis PT PIM.

Maimun mengharapkan dengan adanya Mobile Promotion sekaligus alat transportasi komersialisasi pupuk ke kios-kios diharapankan produk PIM lebih dikenal dan dapat bersaing dengan produk pupuk lainnya terutama di wilayah Sumatera Bagian Utara.

“Selama ini PIM mendistribusikan pupuk melalui distributor, lalu distributor menyalurkan ke kios, kios ke petani. Sekarang dengan adanya komersialiasai produk non subsidi ini, harapannya produk dapat langsung tersalurkan ke user atau pengguna,” jelas Maimun.

Sejalan dengan misi perusahaan, pengembangan bisnis yang dilakukan adalah untuk memenuhi kebutuhan petani melalui pupuk non subsidi dan juga pupuk unggulan PIM. Dalam Program Makmur yang dijalankan, perusahaan mempersiapkan agronom untuk mendampingi dan membimbing petani sehingga hasil panen dapat meningkat dan kebutuhan pangan nasional terpenuhi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...