Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Keanekaragaman Hayati

PIM Edukasi Konservasi Penakaran Rusa

IMG-20220606-WA0000
A A A

Aceh Utara - Manajemen PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menerima kunjungan siswa-siswi SD Iskandar Muda dalam edukasi konservasi penakaran rusa pada Kamis kemarin (02/06/2022).

Tujuan dari kegiatan edukasi ini adalah untuk mengetahui dan mempelajari cara penangkaran rusa diantaranya kegiatan tagging (penandaan) individu rusa, pemberian pakan, menjinakan serta perawatan rusa dengan benar. Kegiatan ini diharapkan dapat dipraktekan oleh para peserta studi banding tersebut di daerahnya.

Pada kesempata Ini, Muhammad Yusra selaku SVP Umum menyampaikan bahwasanya kami telah membuka kunjungan penakaran rusa tersebut sejak 2012 silam, namun sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 yang melanda. Saat ini PIM telah membuka lahan baru untuk penakaran rusa yang terletak di area luar perumahan tepatnya di samping pujasera (PJS). Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam kunjungan melihat langsung penakaran rusa PIM.

Yusra juga menambahkan bahwa "saat ini PIM sudah memliki lebih dari 30 ekor rusa dengan berbagai jenis, mulai hari ini kami kembali membuka kunjungan objek penakaran rusa ini kepada masyarakat umum dengan mengikuti aturan yang sudah ada," ungkapnya.

Sekretaris DLHK Aceh Utara Bapak Mirza Gunawan mengucapakan Terimakasih kepada manajemen PIM yang telah membuka kembali lokasi penakaran rusa tersebut, dengan begitu masyarakat dapat lebih mudah mengenal jenis-jenis dan habitat rusa itu sendiri.

Kegiatan Konservasi Penakaran Rusa tersebut dihadiri Sekretaris DLHK Bapak Mirza Gunawan, BKSDA Aceh (Bapak Nurdin, Ibuk Nanda Akmalia, & Bapak M Yusuf), Wakil Kepala Sekolah SD Iskandar Muda Ibuk Lina wati beserta sejumlah murid SDS Iskandar Muda.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...