Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

PIM Berikan 1000 SANTUNAN Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama Ulama

PIM Berikan 1000 SANTUNAN Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama Ulama
A A A

Aceh Utara - PT Pupuk Iskandar Muda melaksanakan syukaran akhir tahun dengan menyantuni anak yatim dan Doa keselamatan bersama Ulama di lokasi pendapa PT PIM yang dihadiri oleh Direktur Utama Budi Santoso Syarif dan Direktur Operasi & Produksi Jaka Kirwanto beserta ulama kharismatik Tgk. Muhammmad Sufi dari dayah Paloh Gadeng dan Waled Jalaluddin dari dayah Bangka Jaya beserta 100 orang perwakilan anak yatim dan didampingi Tgk Imum beserta kepala desa masing-masing dari 18 desa lingkungan perusahaan setempat. Senin, 27 Desember 2021.

Acara santunan anak yatim dan doa bersama diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan shalawat Nabi Besar Muhammad SAW oleh qari dari kecamatan dewantara  dan sambutan Direktur Utama PIM serta ditutup dengan Doa Bersama oleh Tgk. Muhammad Sufi dari dayah Paloh Gadeng.

Direktur Utama PT PIM Budi Santoso Syarif dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para  ulama yang hadir beserta seluruh anak yatim dan pendamping dari 18 desa dilingkungan perusahaan dan permohonan maaf karena tidak semua anak yatim dari 1000 (seribu) orang yang kita santuni hanya 100 orang yang dapat hadir begitu juga Muspika dan tokoh-tokoh masyarakat karena peraturan pandemik covid-19 masih membatasi keramaian didalam lingkungan pabrik dan perkantoran.

Budi Santoso Syarif melanjutkan, acara syukuran anak yatim dan Doa bersama selalu kita lakukan di PT PIM dan kali ini diakhir tahun 2021 PIM lebih khusus untuk memohon kepada para ulama dan anak-anak yatim berdoa bersama semoga rencana menghidupkan pabrik reaktivasi amoniak 1 dan proyek-proyek pengembangan PT PIM berjalan sukses dan industri-industri baru akan tumbuh di lokasi Iskandar Muda Industrial Area (IMIA) sehingga masa kejayaan yang disebut dengan petro dollar di Aceh Utara dan Lhokseumawe akan tumbuh kembali.

Kegiatan santunan anak yatim sudah mulai dilakukan pada hari Jumät 24 Desember 2021, melalui Dept. PKBL & Humas mendistribusikan paket santunan di 7 (tujuh) desa lingkungan perusahaan yaitu desa Tambon Baroh 71 paket, Tambon Tunong 58 paket, Paloh Gadeng 56 paket, Krueng Geukueh 77 paket, Blang Naleung Mameh 38 paket, Paloh Lada 55 paket, Ule Pulo 25 paket, dan acara pada hari Senin, 27 Desember 2021 dilanjutkan pendistribusian untuk desa Blang Mee 31 paket, Dusun madat 21 paket, Bangka Jaya 74 paket, Ulee Reuleng 16 paket, Pulo Rungkom 17 paket, Paloh Igeu 35 paket, Bluka Teubai 31 paket, Glumpang Sulu Barat 18 paket, Glumpang Sulu Timur 26 paket, Lancang Barat 63 paket. dan untuk anak-anak yatim di panti asuhan Miftahul Jannah Tambon Tunong 150 paket, Yayasan anak yatim Al-Muarif Batuhat Timur 55 paket dan Yayasan anak yatim Hidayatullah Cot Dua 85 paket.

VP PKBL dan Humas Nasrun, menyampaikan bahwa santunan anak yatim merupakan syukuran di akhir tahun 2021 yang diprogramkan oleh perusahaan, untuk tahun ini santunan anak yatim lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, 1000 anak yatim yang berada di 18 desa lingkungan perusahaan dan 3 yayasan/panti asuhan anak yatim.

Kegiatan santuan anak yatim yang kita lakukan setiap tahun merupakan salah satu bentuk kepedulian PT PIM untuk masyarakat khususnya anak-anak yatim, dengan doa-doa ulama dan anak yatim inshaAllah PT PIM akan lebih baik lagi kedepannya,"ujarnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...