Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

PIM Bangun Satu Unit MCK di TPI Blang Naleung Mameh

PIM Bangun Satu Unit MCK di TPI Blang Naleung Mameh
A A A

LHOKSEUMAWE - Pupuk Iskandar Muda (PIM) melalui program CSR Bidang Sarana & Prasarana infrastruktur umum membantu pembangunan satu unit MCK di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Desa Balang Naleung Mameh Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Mewakili managemen PT PIM Saifuddin Noerdin selaku Senior Vice Presiden Umum yang juga bertanggung jawab di bidang CSR menghadiri acara serah terima bangunan tersebut, Rabu siang, 07 Juli 2021.

Saifuddin didampingi Jufri Plt. Asisten Vice Presiden PKBL yang sebelumnya mengawal proses pembangunan sampai dengan finalisasi sehingga masyarakat terutama nelayan wilayah tersebut bisa memanfaatkan fasilitas yang dibantu oleh PT Pupuk Iskandar Muda. Posisi MCK tersebut juga berada di area Mushalla TPI sehingga juga dapat difungsikan oleh jamaah saat menunaikan ibadah kesehariaanya.

Dalam sambutannya Saifuddin mengharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menunjang fasilitas umum terutama bagi jamaah mushalla utuk ibadah juga bagi para nelayan-nelayan yang memang tempatnya sangat menunjang untuk kebutuhan masyarakat yang membutuhkan  MCK yang sehat.

Saifuddin menyampaikan, dengan direalisasikan bantuan terhadap masyarakat ini diharapkan komunikasi yang baik tetap terbina agar segala permasalahan yang timbul di masyarakat terkait operasional perusahaan bisa dicarikan solusi, sehingga tidak terjadi hal-hal yang membuat masyarakat jauh dan memandang negatif terhadap PT PIM,

"Saran-saran dari masyarakat akan ditindaklanjuti dan diakomodir sehingga hubungan baik selalu bisa terjaga, dukungan dan doa masyarakat untuk keberlangsungan operasional PT PIM selalu diharapkan agar nantinya dengan semakin berkembang usaha perusahan makin banyak juga manfaat yang bisa di salurkan untuk masyarakat, ujarnya.

Mewakili Panglima Laot Muhammad Nur didampingi sekretaris Ismail, mengatakan, PT PIM diakui tidak hanya kali ini membantu masyarakat Gampong Blang Naleung Mameh dan manfaatnya bisa dirasakan samapi sekarang ini, kami menyadari bahwa ada sebagian dari masyarakat kami yang belum faham akan dampak atau risiko berada di sekitar area operasional perusahaan.

Lanjutnya, akan tetapi kami selalu berusaha memberikan pengertian dan mencarikan solusi atas semua permasalahan yang timbul dimasyarakat terkait opersional PT PIM, PT PIM telah banyak berusaha untuk menyeimbangi dampak yang dirasakan masyarakat lingkungan dengan memberikan berbagai bantuan baik fasilitas Umum seperti yang diserahkan hari ini.

Sebelumnya hari ini PIM juga telah menyerahkan bantuan untuk fasilitas ibadah berupa bantuan dana pembuatan lantai keramik Meunasah Dusun Rancong Baroe Gampong Blang Naleung Mameh. Kami sangat berterima kasih atas segala hal yang sudah dilakukan PT Pupuk Iskandar Muda terhadap masyarakat," ucap Ismail.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...