Bantuan Jaring ikan bersumber APBK tahun anggaran 2020 senilai Rp 1,4 Miliar yang diserahkan untuk kelompok nelayan kakap putih Kecamatan Seuneddon Kabupaten Aceh Utara diduga bermasalah. Mencuatnya aroma bermasalah bantuan jaring ikan untuk para nelayan tersebut, berdasarkan informasi yang diterima media ini dari kalangan masyarakat. “Bantuan jaring ini sudah diserahkan kepada nelayan sebanyak 144 orang dari jumlah usulan 166 orang, karena dipangkas anggaran faktor pandemi, maka yang mendapat bantuan 144 orang. Berupa bantuan lima lembar jaring, 30 kg timah pemberat dan pelampung jaring,” jelasnya Kamis (21/01/2021).

Pidie Kembali Raih WTP dari BPK

HUMAS SETDAKAB PIDIEBupati Pidie Roni Ahmad SE (Abusyik) menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pidie Tahun 2019
A A A

PIDIE- Bupati Pidie Roni Ahmad SE (Abusyik) menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pidie Tahun 2019 dari Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh, di Banda Aceh, Jumat (19/6/2020).

Dalam kesempatan itu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pidie Tahun 2019.

Penyerahan LHP tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh, Arif Agus SE MM Ak CPA kepada Bupati Pidie Roni Ahmad SE dan Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail SPd MAP.

Dalam sambutannya Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh menyebutkan bahwa, pemeriksaan ditujukan untuk memberikan opini atas kewajaran Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pidie dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintah, kecukupan pengungkapan, efektifitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Sementara itu Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik berterima kasih kepada BPK yang telah membimbing, membina, dan mengarahkan Pemerintah Kabupaten Pidie dalam menyempurnakan Laporan Keuangan Tahun 2019.

"Hasil yang kita terima pada hari ini mudah-mudahan menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah," imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Pidie, Sekwan, Inspektur, serta kepala SKPK terkait lainnya.

Rubrik:PIDIE

Komentar

Loading...