Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Petugas Temukan Handphone di Kamar Warga Binaan Rutan Kelas II Bener Meriah

razia lapas
A A A

BENER MERIAH - Petugas menemukan beberapa unit handphone di sel warga binaan Rutan Kelas II Bener Meriah, Selasa malam, 6 April 2021. Petugas juga menyita sejumlah barang lain yang dilarang berada di kamar warga binaan, dalam razia yang dilakukan tim gabungan.

"Kita mencari barang-barang terlarang berupa narkotika, senjata api, senjata tajam dan barang lainya yang membahayakan keamanan rutan dan warga binaan," ujar Kabag Ops Polres Bener Meriah, AKP Syabirin.

Razia di kamar hunian warga binaan Rutan Kelas II Bener Meriah tersebut melibatkan Kepala Lapas Kelas II B Bener Meriah, Kabag OPS Polres Bener Meriah, Kasi OPS Kodim 0119 Bener Meriah, Kasat Sabhara Polres Bener Meriah, Kasat Narkoba Polres Bener Meriah, dan Kasat Intel Polres Bener Meriah.

Ikut serta 30 personel Polres Bener Meriah, 20 personel Kodim 0119 dan 30 personel Lapas Kelas IIB Bener Meriah.

"Tim menyita barang-barang yang tidak dapat digunakan oleh warga binaan, berupa beberapa handphone, charger handphone, beberapa kabel sambung (cok kontak), dan barang-barang lainnya," kata AKP Syabirin.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...