Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Petugas Pelayanan Publik Pemko Banda Aceh Antusias Ikuti Vaksinasi

petugas pelayanan publik
A A A

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi petugas pelayanan publik, pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN bertempat di posko Satgas Covid-19 atau Gedung DPRK lama, Senin, 5 April 2021.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias para pegawai. Vaksinasi ini merupakan Tahap Kedua dengan sasaran seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Pemko Banda Aceh yang diselenggarakan selama dua hari, mulai dari tanggal 5–6 April 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes mengharapkan dukungan terhadap program vaksinasi bagi petugas pelayanan publik di lingkungan Pemko Banda Aceh agar menjadi contoh bagi masyarakat kota.

"Jangan mudah percaya dengan hoaks tentang vaksin Covid-19," ujar Lukman.

Sementara itu, ada juga pegawai yang ditunda vaksinasinya karena tidak memenuhi kriteria untuk divaksin seperti tekanan darah yang tidak normal atau tidak sesuai persyaratan vaksinasi.

Lukman berharap semoga setelah dilakukan vaksin Covid-19 ini dapat berdampak baik pada kesehatan petugas pelayanan publik Pemko Banda Aceh.

"Dengan meningkatnya herd immunity, para pegawai dapat menjalankan tugasnya sebagai petugas pelayanan publik Pemko Banda Aceh dengan lebih baik lagi," harap Lukman.[]

Rubrik:GEMILANG

Komentar

Loading...