Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, MSP, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 30 September 2021 episode 12 Tahun ke II dengan tema: Pantaskah Alhudri Ultimatum Kepala Sekolah? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Petugas Berhasil Padamkan Kebakaran Gunung Tuwi Meukek

Kebakaran Gunung Tuwi Meukek
A A A

ACEH SELATAN - Lahan di Gunung Tuwi Gampong Blang Kuala Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan terbakar, Selasa 27 Juli 2021 tepat pukul 18.50 WIB. Kebakaran lahan tersebut diketahui salah seorang warga adanya kabut asap dan api menyala di daerah lahan gunung tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma, SSTP mengatakan, setelah menerima laporan dari Perangkat Gampong setempat perihal kejadian tersebut pihaknya langsung mengerahkan Personil Pos Damkar-PB Wilayah meukek ke lokasi bersama TNI/POLRI dari Korail dan Polsek serta Polhut setempat.

Lanjutnya, penyebab kebakaran lahan tersebut hingga kini belum diketahui, namun api sudah berhasil dipadamkan pada pukul 21.05 oleh Tim Gabungan.

"Kepada Masyarakat khususnya yang beraktifitas di kebun agar tidak meninggalkan sisa api setelah membersihkan kebun, karna dapat menyebabkan kebakaran lahan akibat api yang tidak terkontrol." Ucapnya

Cut Syazalisma,S.STP juga menjelaskan ada banyak kerugian yang akan timbul, selain berdampak terhadap tanaman masyarakat juga berdampak buruk terhadap lingkungan dan mengganggu aktivitas Masyarakat dan membahayakan kesehatan."pungkasnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...