Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Petani di Lhokseumawe Terima Hand Tractor dari Nasdem

Petani di Lhokseumawe Terima Hand Tractor dari Nasdem
A A A

LHOKSEUMAWE - Partai NasDem Provinsi Aceh menyerahkan lima unit Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Hand Tractor untuk Kelompok Tani (Poktan) di Kota Lhokseumawe, yang berlangsung Jum'at (1/7/2022) sekira Pukul 16.00 WIB.

Alsintan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Dr. Teuku Taufiqulhadi MSi selaku Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Aceh, bertempat di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Lhokseumawe.

Teuku Taufiqulhadi pada kesempatan tersebut mengatakan, NasDem menginginkan traktor yang diberikan itu dapat dipergunakan oleh para petani untuk mempermudah dan mempercepat proses penggarapan lahan, sehingga mampu meningkatkan hasil pertanian.

"Kami telah memperjuangkan traktor ini untuk membantu para petani, harapannya supaya dapat dirawat dan dipergunakan dengan baik, sehingga benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh para petani," ungkapnya.

Ketua DPW Petani NasDem Aceh, H Ir Irvan Mirza menjelaskan, Bantuan Alsintan itu merupakan upaya Kementerian Pertanian dalam mendorong realisasi tujuan pembangunan pertanian dalam pemenuhan pangan dan peningkatan kesejahteraan petani.

"Kita juga berharap Alsintan ini dapat membantu petani dalam melakukan intensifikasi, maupun ekstensifikasi disektor pertanian," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Lhokseumawe, Sudirman Amin SE menyampaikan rasa terima kasih kepada DPW NasDem Aceh dan DPW Petani NasDem Aceh yang telah mengupayakan Hand Traktor tersebut, sehingga pihaknya dapat menyalurkan kepada kelompok tani yang ada di Kota Lhokseumawe.

"Kami harapkan Alsintan ini dapat bermanfaat bagi para petani di wilayah Kota Lhokseumawe, sehingga dapat memberi hasil panen yang lebih maksimal lagi." pungkasnya.

Penyerahan Alsintan tersebut, turut didampingi oleh Sekretaris DPD NasDem Kota Lhokseumawe Iskandar Yunus ST, Bendahara DPD NasDem Kota Lhokseumawe Juraidah, Ketua Petani NasDem Kota Lhokseumawe Hanafiah serta para pengurus lainnya.[rilis]


Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...