Innalilahi wainnailaihi rojiun, Dimas Muhammad Andrean balita yang berusia 2 tahun ditemukan meninggal tenggelam dalam kolam di depan Cafe Pondok Indah, Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Selasa (19/1/2021). Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Jufrizal SH menyebutkan, Dimas Muhammad Andrean pertama sekali ditemukan di dalam kolam oleh Kamarudin karyawan cafe Pondok Indah tersebut.

Petani di Bener Meriah Terima Dana Pemulihan Ekonomi

SAMSUDDINBupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyerahkan bantuan program petani mulia tahun anggaran 2020.
A A A

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyerahkan bantuan program petani mulia tahun anggaran 2020. Bantuan ini dalam rangka pemulihan ekonomi dan bentuk perhatian Pemerintah terhadap para petani pada masa pendemi Covid-19.

Sebanyak 2364 petani yang menerima bantuan program Petani Mulia tersebut dalam bentuk tabungan senilai Rp900.000 untuk masing-masing penerima yang diserahkan secara secara simbolis oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi yang didampingi pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah Fajar Rajasa, Ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh di Aula PT Bank Aceh Syairiah, Simpang Tiga Redelong, Rabu (16/12/2020).

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi dalam arahanya menyampaikan, pihaknya sangat mengucapkan rasa terimakasih kepada DPRK Bener Meriah yang telah mengesahkan anggaran dan bantuan sosial dalam rangka pemulihan ekonomi bagi para petani mulia di Kabupaten Bener Meriah.

Sarkawi berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat memberikan stimulus bagi para petani agar lebih bersemangat dalam melakukan kegiatan bertaninya. Disampingi itu diharapkan Dinas Pertanian dan para penyuluh terus memberikan bimbingan kepada masyarakat untuk menggalakan penanaman.

“Selaku pemerintah daerah, tentu kita terus berusaha dengan segala upaya untuk menjadikan harga kopi menjadi normal, upaya yang kita lakukan salah satunya dengan mendatangkan Kementerian serta badan terkait,"kata Abuya Sarkawi.

"Bantuan yang kita berikan hari ini merupakan upaya kita agar petani memiliki daya tahan untuk menanam, Kita juga tidak ingin sampai para petani tidak memiliki modal untuk menanam, salah satunya dengan cara memberikan modal,"tukas Sarkawi.

Menurut orang nomor satu di negeri pengahasil kopi arabika itu, perlu mengembangkan potensi-potensi lain agar tidak bertumpu hanya pada sektor ekonomi, justru itu. dia meminta dukungan seluruh pihak agar dapat bekerja sema meningkatkan perekonomian masyarakat Bener Meriah terkhusunya dalam bidang pertanian.

“Bantuan tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan secara optimal dalam menjalankan usaha bidang pertanian," pinta Abuya Sarkawi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...