Keluarga mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dikabarkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab dengan metode RT PCR, Rabu (5/8/2020). Informasi ini diperoleh dari postingan akun Facebook Irwandi TeungkuAgam Yusuf tiga jam yang lalu, postigan ini sudah dibagikan sebanyak 46 kali saat dilihat oleh tim redaksi acehimage.com dengan puluhan komentar. Namun, direktur RSUDZA Azharuddin yang dikonfirmasi oleh acehimage.com via pesan WhatsApp mengatakan hasil swab keluarga mantan Gubernur Aceh ini baru keluar sore nanti. "Nanti sore mungkin baru akan keluar hasilnya,"kata Azharuddin.

Harga Menurun

Petani Cabai di Aceh Barat Merugi

VINDA EKA SAPUTRAPetani sedang memanen cabai di Desa Cot Lampise, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (23/10/2019).
A A A

ACEH BARAT - Musim panen raya lazimnya waktu bergembira bagi para petani. Tapi tidak dengan petani cabai merah di kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Sejak dua minggu terakhir petani cabai mengeluhkan harga yang kian merosot, mulai dari Rp 30 ribu perkilogram turun hingga Rp 10 ribu perkilogram

"Saat ini sudah memasuki panen raya, tapi harga cabai hanya dibeli dengan Rp 10 perkilogram, bahkan jika panen sudah maksimal, kemungkinan besar bisa turun lagi hingga 5 ribu," ujar seorang petani cabai di Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Riza Arifin, kamis 23 Oktober 2019.

Menurutnya, harga produksi penjualan yang dihasilkan petani tidak cukup untuk menutupi modal yang telah di keluarkan, mulai dari proses penanaman hingga perawatan. Namum petani terpaksa menjual hasil panennya karena tidak memiliki tempat penyimpanan, sehingga dikhawatirkan membusuk.

"Kami terpaksa menjual dengan harga murah, karena tidak tahu mau dibawa kemana lagi, "tambahnya.

Ia berharap , pemerintah memberikan solusi untuk segera mengstabilkan harga cabai merah di tingkat petani, agar para petani bisa menanam cabai untuk pemasokan selanjutnya.

"Jika harga cabai merah terus seperti ini, bagaimana kami bisa menanam cabai untuk pemasokan selanjutnya," keluhnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...