Konselor Adiksi Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh, Firdaus, narasumber peHTem edisi Senin 26 Juli 2021 episode 59 dengan tema: Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Ketua HPBM Banda Aceh

Pertanyakan Lampu PJU Pondok Baru Tak Berfungsi

Riga WantonaKondisi Lampu Penerang Jalan Umum Pondok Baru tidak berfungsi
A A A

BENER MERIAH – Lampu  Penerangan Jalan Umum (JPU) di kawasan Pondok Baru, Kecamatan Bandar menurut informasi yang diterima acehimage.com tidak berfungsi sebagai mana mestinya sudah berbulan-bulan.

Hal ini disampaikan Ketua Himpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar Bener Meriah (HPBM) Banda Aceh, Riga Wantona melalui keterangan tertulisnya, Rabu, 23 Juni 2021.

Menurut Riga, kerusakan itu terjadi dijalur dua Pondok Baru, Kecamatan Bandar. Padahal penerangan jalan umum itu baru beberapa bulan selesai dikerjakan.

Lampu PJU yang sekalian dikerjakan dengan pembanguan jalur dua tersebut telah lama mati. "Sudah lama mati, dulu memang sempat nyala tetapi satu persatu lampu di tiang tengah jalan itu mati, Padahal program lampu jalan ini masih baru, tapi sudah mati semua," tanya Riga

“Kami juga tidak tahu apakah ada pengawasannya, atau sudah dipasang lalu didiamkan saja, yang penting laporan (LPJ) lancar atau gimana, sehingga lampu jalan yang seharusnya sangat bermanfaat dimalam hari bagi pengendara malah mati tak berfungsi dan terkesan dibiarkan saja berbulan-bulan tak ada perbaikan,” tanya Riga

Sampai saat ini kondisi jalan jalur dua pondok baru masih terlihat gelap gulita saat malam hari dan belum ada tanda-tanda perbaikan yang akan dilakukan oleh Pemda dalam hal ini dinas terkait, tutupnya Riga yang tinggal di Kecamatan Bandar.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kabid Pertamanan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kabupaten Bener Meriah, Insan Kamil menjelaskan, hingga hari ini prasarana dan penerangan jalan umum Pondok Baru masih tangung jawab Dinas PU Bener Meriah.

“Itu masih tangung jawab PU Bener Meriah, karena merena bulam diserah terimakan banguan dan aset lainya ke Dinas Lingkungan Hidup Cq Bidang Pertamanan dan PJU DLH,” jelas Insan

Termasuk median jalan jalur dua Simpang Teritit, tepatnya didepan Puskesmas baru belum ada serah terima dari pihak terkait kepada Dinas LH Bener Meriah. ujar Insan

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...