General Manager Operation PT Mifa:

Pertambangan Harus Membawa Dampak Positif Terhadap Lingkungan

ISTIMEWADiskusi Pertambangan Nasional 2020
A A A

ACEH BARAT - General Manager Operation PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi menjadi pemateri di Forum Diskusi Pertambangan Nasional 2020 yang dilaksanakan oleh Himpunan  Mahasiswa Teknik Pertambangan Institut Teknologi Medan (HMTP - ITM).

Dalam seminar yang berlangsung pada Rabu, 19 Februari 2020, Adi menjelaskan terkait pengelolaan investasi dan regulasi pertambangan batubara di wilayah bekas konflik dan pasca tsunami dengan penerapan good Mining practice.

Tak hanya itu, Adi juga membahas terkait ekonomi pertambangan dan regulasi yang harus diterapkan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Bagi saya kehadiran setiap industri pertambangan haruslah membawa dampak positif terhadap lingkungan, sosial, hingga perekonomian di suatu daerah. Tentunya bisa diwujudkan dengan penerapan pertambangan yang baik,” ujarnya.

Ketua Jurusan Teknik Pertambangan ITM, M Eka Onwardana, mengucapkan terimakasih atas kehadiran General Manager Operation PT Mifa Bersaudara ke ITM untuk menjadi pemateri dalam Forum Diskusi Pertambangan Nasional 2020.

"Semoga kehadiran praktisi seperti Pak Adi,  lebih memberikan motivasi kepada mahasiswa kami dan jalinan silaturahmi antara PT Mifa dan Teknik Pertambangan ITM kedepan lebih erat lagi,"ujarnya

Sementara itu Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP-ITM) Juara Monang Hutapea,  berharap agar kedepan Mifa kembali memberikan kesempatan bagi mereka untuk melaksanakan forum-forum diskusi pertambangan lainnya.

Diakuinya,  kehadiran praktisi dalam forum diskusi sebagai pemateri menjadi salah satu motivasi baru bagi mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja.

"Untuk belajar di kampus sudah ada dosen sebagai akademisi. Tapi,  menghadapi dunia kerja kami butuh motivasi dari eksekutor di lapangan. Semoga kedepan kita bisa berdiskusi lagi Pak Adi,  terimakasih atas kehadirannya,"tutupnya.

Dalam kegiatan ini juga hadir CSR & Corcomm Senior Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, Perwakilan Perhapi Sumatra Utara, Heri Adhahi dan Siti Khadijah serta alumni ITM Medan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...