Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Operasi Yustisi

Personil TNI Tertibkan Warga yang Tidak Pakai Masker

Operasi Yustisi
A A A

Aceh Utara - Personel Koramil 14/Tja Kodim 0103/Aceh Utara Bersama Anggota Polsek Tanah Jambo aye, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), WH dan Dinas Kesehatan terus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Rabu, 26/05/21.

Salah satunya melalui kegiatan Operasi Yustisi Penertiban Penggunaan Masker dan mengedukasi pendisplinan kepada masyarakat.

Operasi kali ini digelar di Pasar Pasar dan Warung Coffe seputar Kec Tanah Jambo Aye, Operasi penertiban penggunaan masker digencarkan Tim Gugus Tugas COVID-19.

Dalam kesempatan itu Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP menyampaikan melalui Danramil 14/Tja Kapten Kav Ridwan Gunawan bahwa Tujuan kegiatan operasi yustisi penertiban penggunaan masker.

Guna untuk melakukan peringatan terhadap pendisiplinan dan anjuran penggunaan masker kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan saat bepergian di luar rumah dan agar menjaga jarak saat berada di keramaian. Ungkapnya.

“Sejumlah personil gabungan, baik dari Personil TNI-Polri, Satpol PP memberikan edukasi dan mengingatkan sekaligus mendisiplinkan serta menyadarkan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker, guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Pungkasnya.

Selain Razia mengenakan masker,petugas juga menhimbau rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak aman mengurangi kontak fisik serta senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mengonsumsi makanan bergizi, diharapkan akan mampu memutus mata rantai penularan COVID-19.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...