Aliansi Pemuda Aceh Menggugat (APAM) kembali menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Rabu 24 Februari 2021. Aksi tersebut dilakukan untuk meminta Gubernur Aceh dan DPR Aceh untuk lebih peduli kepada masyarakat miskin.

Personel Polres Bener Meriah Dibekali Ilmu Agama

HUMAS POLRES BENER MERIAHPembinaan rohani dan mental Polres Bener Meriah tahun 2021
A A A

BENER MERIAH - Untuk membentuk Polri yang presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparan Berkeadilan) Polres Bener Meriah menggelar kegiatan bimbingan rohani dan mental bagi personel Polres Bener Meriah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di mushola Polres Bener Meriah, Rabu (03/02/2021).

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Wakapolres Bener Meriah, Kompol Maryono mengatakan, pelaksanaan program bimbingan rohani dan mental yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polres Bener Meriah kepada Allah, karena selain dibekali dengan ilmu Kepolisan Personel juga perlu di bekali ilmu agama," kata Kompol Mayono.

Kompol Maryono menambahkan, untuk narasumber yang memberikan pencerahan kepada personel, pihaknya mengundang Tgk Mahdi, Imam Besar masjid Babussalam yang menyampaikan materi tentang bimbingan Al-Qur'an dan hadits.

Kemudian ada Tgk Kasah, Ketua Majelis Adat Gayo Bener Meriah, beliau menyampaikan materi tentang hak dan kewajiban, Tgk Abdurahman Lamno Ketua FKUB Bener Meriah, menyampaikan materi tentang pembinaan karakter.

Selanjutnya ada materi peningkatan akhlak melalui pemahaman keagamaan yang di sampaikan Tgk Fakamuddin, MPU Bener Meriah dan Tgk Ridwan SPdi menyampaikan materi tentang kepribadian islami.

"Kegiatan ini akan kita gelar per gelombang setiap gelombangnya berlangsung selama tiga hari, yang di ikuti 20 personel dalam tiap gelombangnya, agar mudah menerapkan protokol kesehatan," tutup Kompol Maryono.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...