Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Personel Polisi Pantau Titik Rawan Banjir di Aceh Utara

SAID AQIL AL MUNAWARPersonel Polsek Kuta Makmur, Polres Lhokseumawe melakukan pemantauan di sejumlah titik rawan bencana banjir
A A A

LHOKSEUMAWE - Personel Polsek Kuta Makmur, Polres Lhokseumawe melakukan pemantauan di sejumlah titik rawan bencana banjir, Sabtu (5/12/2020), hal ini dilakukan untuk kesiapsiagaan Kepolisan dalam menghadapi bencana.

BACA JUGA:Banjir Kota Medan Berangsur Surut

Kapolres Lhokdeumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Kuta Makmur Iptu Ibnu Sa'adan mengatakan, kegiatan pemantauan tersebut dilaksanakan di beberapa desa di wilayah Kecamatan Kuta Makmur.

"Hujan masih terus berlangsung, debit air di sungai terus meningkat. Bahkan, ada beberapa desa yang sudah terdampak banjir," ujar Kapolsek.

Adapun desa yang terdampak tersebut, yakni di Desa Krueng Seunong 10 rumah warga terendam. Kemudian, lima unit rumah di Desa Pulo Iboih juga ikut tergenang air. "Rata - rata ketinggian air mencapai 50 centimeter," jelasnya.

Terkait hal itu, tambah Kapolsek, masyarakat diimbau agar meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi kemungkinan bencana ini. Kepolisian terus bekerja, memantau dan melakukan tindakan yang diperlukan kepada masyarakat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...