Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Personel Kodim Aceh Selatan Dites Urine

MUHAMMAD ILHAMPersonel TNI dites urine
A A A

ACEH SELATAN - Staf Intelijen Kodam Iskandar Muda bidang Pengamanan melakukan Tes Urine secara acak dan sosialisasi P4GN kepada Prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan.

Kegitan tersebut dpimpin oleh Pabandya Pam Siintel Kodam Iskandar Muda Mayor Inf Dede Farlian berserta Anggota yang  berlangsung di Aula Makodim Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (17/09/2020).

Dihadapan Prajurit dan PNS Kodim 0107/Aceh Selatan, Pabandya Pam Kodam IM menyampaikan bidang pengamanan prajurit yang harus dilaksanakan, dipedomani dan dipahami pada setiap saatnnya.

Lanjutnya, Pabandya adalah tidak terlibat dalam pengaruh Narkoba, bijak dalam menggunakan Medsos, baik itu prajurit maupun anggota persit.

"Gelaran sosialisasi dan tes urine tersebut sebagai bentuk upaya satuan dalam pencegahan terhadap prajurit personil dan PNS termasuk di kesatuan Kodim 0107/Aceh Selatan akan terjebaknya kedalam pengaruh Narkoba," Kata Pabandya.

Dalam kesempatan itu juga, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB melalui Pasi Intel Kodim Kapten Inf Arm Tajuddin berharap, dengan adanya Sosialisasi P4GN tersebut setiap prajurit TNI dan PNS Kodim 0107/Aceh Selatan dapat menjaga diri dan keluarganya serta lingkungan dari penyalahgunaan Narkoba.

Salah satunya, sebut Pasi Intel dengan terus memberi wawasan kepada prajurit serta PNS kodim Aceh selatan khususnya dan membangun kesadaran serta memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba.

"Pimpinan dan satuan berulang kali telah menekankan kepada  semua prajurit untuk tidak sama sekali mendekati barang haram tersebut. Karena nyata kita lihat bahwa hal itu disamping dapat merugikan diri sendri, keluarga juga dapat murusak citra satuan," ugkap Pasi Intel.

Sambungnya, Staf Intelijen Kodam IM juga melakukan pemeriksaan terhadap sistem pengamanan gudang senjata Makodim termasuk memeriksa kelengkapan kenderaan Dinas satuan Kodim Aceh Selatan baik itu roda Empat maupun Roda Dua.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...