Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Personel Gabungan Sosialisasi Physical Distancing

ISTIMEWASatpol PP/WH, TNI, Polri, dan BPBD Aceh Timur melakukan sosialisasi ke sejumlah kafe dan warkop, Senin (13/4/2020).
A A A

ACEH TIMUR-Personel gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP/WH, TNI, Polri, dan BPBD Aceh Timur mengajak masyarakat untuk menerapkan Physical Distancing (menjaga jarak) guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dari orang ke orang. Senin (13/4/2020).

“Himbauan sekaligus sosialisasi Physical Distancing pada malam hari ke kafe/warkop dan berlangsung dalam sepekan tiga kali, yaitu setiap Sabtu malam, Senin malam, dan Rabu malam. Ini semua upaya untuk mencegah covid-19. Kita harapkan kepada masyarakat mematuhi apa yang dihimbau oleh pemerintah,” ujar Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, Teuku Amran SE MM.

Ia menambahkan, dalam himbauan yang berlangsung di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur itu, personel gabungan juga meminta masyarakat memperhatikan langkah-langkah pencegahan agar harus tetap dilakukan, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Teuku Amran juga meminta semua cafe, mini market, perkantoran dan fasilitas umum agar menyediakan tempat cuci tangan di depan agar setiap orang yang datang dapat cuci tangan mereka.

“Bagi masyarakat yang melakukan kegiatan di luar rumah agar selalu menggunakan masker,” pungkas T Amran.

Sementara, juru bicara Gugas penanganan Covid-19 Aceh Timur, dr Edi Gunawan mengajak kepada masyarakat untuk menghindari berkumpulan orang dalam jumlah banyak, dan menjaga jarak dengan orang-orang, antara 1,5 meter hingga 2 meter.

“Tujuannya untuk mecegah penularan Covid-19. Karena kita tidak tahu, siapa aja yang dalam tubuhnya mengandung virus covid. Karena gejalanya berbeda-beda, bisa ringan, bahkan tanpa gejala sama sekali,” ujar Edi Gunawan.

Ia menambahkan dengan menerapkan social dan physical distancing, pihaknya juga mengajak masyarakat menggunakan masker setiap keluar dari rumah, sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menghindari menyentuh mulut dan hidung pakai tangan, dan menjaga pola hidup yang sehat.

“Makan makanan yang bergizi, Insyaallah kita mampu memutuskan dan mencegah penularan Covid-19 di Aceh Timur dan Provinsi Aceh. Semua pihak harus mematuhi aturan dan himbauan ini, dan semua pihak punya tanggungjawab yang sama untuk melakukan ini,” pungkas Edi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...