Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

Bhakti untuk Masyarakat

Personel Brimob Evakuasi Korban Banjir Bandang

SAMSUDINPersonel brimob diterjukan ke lokasi banjir bandang
A A A

ACEH TENGAH - Personel siaga operasi Aman Nusa II dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh melakukan kegiatan kemanusiaan dalam rangka evakuasi korban banjir bandang di Aceh Tengah.

Banjir bandang terjadi pada Rabu(13/05/2020) sore akibat hujan deras yang mengguyur lokasi sejak kemarin.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu M Yhsan kepada media ini, Kamis (14/5/2020 ) mengatakan, sebanyak dua SST personil diterjunkan ke lokasi banjir bandang di Desa Paya Tumpi Baro dan Desa Paya Tumpi Induk Kecamatan Kebayakan - Aceh Tengah untuk melakukan evakuasi korban ke tempat yang aman.

"Dilokasi kita mendirikan Posko untuk memudahkan dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat. Warga yang menjadi korban banjir bandang kita evakuasi ke SDN 3 Kebayakan," sebut Iptu M Yhsan.

Pihaknya melakukan pembersihan material yang menutupi badan jalan utama yang menghubungkan Bener Meriah - Aceh Tengah. Selain itu, juga membantu warga membersihkan rumah dari material yang terbawa banjir bandang dan juga mengamankan harta benda warga yang masih bisa diselamatkan.

Saat ini Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK MH, berada dilokasi meninjau dan memantau langsung dampak yang ditimbulkan banjir serta melihat langsung kegiatan personil yang terlibat Operasi Aman Nusa II.

"Hingga saat ini personil kita masih berada di lokasi membantu warga membersihkan rumah mereka dari material yang terbawa banjir. Saat ini jalan penghubung Bener Meriah - Aceh Tengah sudah dapat dilalui kendaraan," tutup Yhsan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...