Enam unit rumah di Desa Titi Mas, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara ludes terbakar, Senin (1/3/2021). Satu diantaranya merupakan rumah pribadi wakil bupati Aceh Tenggara. Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Mohd Asbi, dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut. "Dalam kejadian kebakaran sekitar pukul 12.00 WIB siang, api baru dapat dipadamkan setelah empat unit mobil damkar dikerahkan kelokasi kebakaran," ungkap Asbi.

Personel Brimob Dikerahkan ke Lokasi Banjir

ISTIMEWASejumlah Personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Aceh bersama personel Polsek Padang tiji dan personel TNI dari Koramil 02 Padang Tiji membantu masyarakat yang terkena luapan air sungai
A A A

PIDIE - Sejumlah Personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Aceh bersama personel Polsek Padang tiji dan personel TNI dari Koramil 02 Padang Tiji, Senin (18/1/21), membantu masyarakat yang terkena luapan air sungai akibat curah hujan lebat di Desa Pasar Kecamatan Padang Tiji Kabupaten pidie.

Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Aceh Kompol Dodik Yuliyanto SIK melalui Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Iptu Amar Makruf, mengatakan, akibat curah hujan lebat di daerah itu mengakibatkan luapan air sungai mengalir ke pemukiman warga, sehingga komandan kompi langsung menerjunkan satu regu Brimob untuk membantu ke lokasi terjadinya luapan air sungai yang berada di Desa Pasar Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie.

"Dilokasi itu, kegiatan yang dilakukan adalah membantu membersihkan saluran air yang tersumbat dan membantu masyarakat yang terkena luapan air sungai,"sebutnya.

Harapan komandan Batalyon A Pelopor dengan kehadiran anggota Brimob di saat seperti ini agar masyarakat dapat terbantu dan kegiatan yang digelar berjalan lancar dan masyarakatpun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satuan Brimob.

"Dalam kesempatan tersebut kita juga mengimbau masyarakat untuk selalu membersihkan saluran air dan jangan membuang sampah sembarangan,"katanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...