Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

Personel Brimob Bersihkan Material Longsor

SAMSUDINPembersihan material longsor
A A A

BENER MERIAH -Sejumlah personel brimob Kompi 3 Bantalyon B Pelopor bersama masyarakat setempat melaksanakan pembersihan material longsor di Jalan Lhoksemawe- Bener Meriah tepatnya di desa Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Senin (11/5/2020).

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 3 Yon B Pelopor Iptu M Yhsan Satianul Asba mengatakan, ada beberapa titik bencana yang mereka tangani diantaranya longsor di jalan Simpang Tiga - Pondok Baru, dan jalan amblas di desa Bandar Lampahan serta pemindahan tiang listrik yang tumbang sehingga menutup jalan.

“Sekitar pukul 08.00 Wib Dua regu anggota Brimob beserta masyarakat turun langsung membersihkan material longsor dengan alat seadanya seperti cangkul, sekop, pelengki dan gerobak sorong hingga arus lalu lintas efisien kembali di jalan Simpang Tiga - Pondok Baru. Kegiatan Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat ,"ujar Iptu M Yhsan.

kata dia, sekitar pukul 09.25 Wib ada laporan dari masyarakat tentang penopang tiang lisrtik yang tumbang menutupi jalan, satu regu Anggota Brimob bergerak untuk menggeser tiang yang menutupi jalan dengan menggunakan katrol yang di kaitkan di mobil truck dinas.

"Sekitar pukul 11.00 menuju ke titik selanjut nya longsor di jalan Burni telong desa Bandar Lampahan Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah personel Brimob dan masyarakat setempat langsung bergegas membuat Police Line dijalan yang amblas agar masyarakat yang melintas dan memilih jalur lain, serta memperbaiki pipa saluran air yang rusak akibat longsor di jln Burni Telong Desa Bandar Lampahan Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah,"terangnya.

Selain itu, Iptu M Yhsan juga menghimbau masyarakat Bener Meriah terutama pengguna jalan agar lebih berhati-hati terutama di tempat-tempat yang rawan longsor dikarenakan curah hujan yang masih tinggi masih memungkinkan longsor susulan.

"Agar Masyarakat jangan melintasi jalan yang sudah di beri tanda police line karena jalan amblas," demikian disampaikan Iptu M Yhsan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...