Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Personel Brimob Aceh Gelar Patroli SAR

Personel Brimob Aceh Gelar Patroli SAR
A A A

LHOKSEUMAWE - Tim SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh melaksanakan patroli SAR di Desa Mancang Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara yang dilintasi oleh luapan air sungai Krueng Pasee yang rawan meluap sehingga menyebabkan banjir di pemukiman masyarakat di Desa-desa wilayah Kecamatan Samudera. Rabu 05 Oktober 2022.

Pelaksanaan patroli SAR kali ini bertujuan untuk mengecek kondisi sungai dan pemukiman warga di Desa Mancang yang tergenang akibat hujan dan luapan air Sungai, disamping itu juga tim patroli mengecek kondisi dan aktifitas warga setempat.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor AKP Rizki Julianda Putera Buna SIK mengatakan, kami terus melaksanakan pemantauan ataupun pengecekan kondisi dan situasi sungai Krueng Pasee dikarenakan sekarang kondisi cuaca sering hujan dan oleh karena itu kami melaksanakan patroli dan menghimbau masyarakat untuk selalu waspada.

Dari hasil pemantauan dan pengecekan yang kami lakukan di Sungai Krueng Pasee kondisinya dalam keadaan waspada karena debit air sungai penuh sehingga rawan meluap, bahkan sementara di Desa Mancang ada beberapa rumah yang sudah tergenang air.

Personil siaga SAR terus melakukan monitoring diberbagai titik lokasi yang di sinyalir rawan akan bencana banjir akibat cuaca hujan sebagai langkah pencegahan dan juga respon cepat kepada masyarakat apabila keadaan semakin memburuk dan perlunya upaya evakuasi warga .

“Kegiatan ini juga sebagai upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat sekaligus memberikan pelayanan prima Kepolisian khususnya Brimob”, tutur AKP Riski.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...