Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Persib vs Persija Resmi Digelar di BaliC

Persija JakartaPersib vs Persija Resmi Digelar di BaliPersija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung di Pulau Dewata
A A A

JAKARTA- Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10) sore. Kepastian tersebut diperoleh setelah Kepolisian Daerah Bali telah mengirim surat izin keramaian.

Polda Bali telah mengeluarkan izin keramaian laga Persib vs Persija pada Jumat (25/10). Duel sarat gengsi ini akan digelar pada Senin pukul 16.30 WITA atau 15.30 WIB.

Semula, duel tersebut bakal dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Namun, laga tersebut terpaksa dialihkan ke luar Bandung karena tak mendapat izin dari Polda Bandung.

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, bahwa Sekretaris Umum PT Bali Bintang Sejahtera mengajukan surat permohonan izin keramaian kegiatan pertandingan sepak bola pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 pukul 16.30 WITA," tulis surat bernomor B/7250/X/YAN.2.1/2019/Ditintelkam tanggal 25 Oktober 2019 seperti dikutip situs resmi Persib.

"Pada dasarnya, Polda Bali tidak keberatan dengan kegiatan tersebut diselenggarakan."

Rekomendasi dikeluarkan usai melewati sejumlah pertimbangan. Salah satunya dengan memperhatikan situasi Kamtibmas di Bali yang sedang kondusif dan mumpuni untuk menggelar pertandingan besar.

"Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Polda Bali cukup kondusif sehingga pertandingan sepakbola dapat dilaksanakan," sambung surat bertandatangan Direktur Intelkam Polda Bali, Kombes Pol Drs Wahyu Suyitno.

Demi tetap menjaga keamanan di pertandingan nanti, Polda Bali pun menyarankan kepada tim tuan rumah untuk mencetak paling banyak 10.000 tiket saja.

Duel Persib vs Persib jilid dua ini dipastikan berlangsung sengit. Sebab, keduanya sama-sama butuh kemenangan untuk memperbaiki nasib di klasemen sementara Liga 1. Pada pertemuan sebelumnya, duel Persija vs Persib berakhir imbang 1-1.

Saat ini Persib bertengger di peringkat ke-11 dengan koleksi 28 poin sementara Persija berada di posisi ke-13 atau tertinggal empat poin dari Maung Bandung.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...