Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dituding Rasis ke Hijaber

Pernyataan Rektor ITK Sangat Menyakitkan Umat Islam

IstimewaRektor ITK Budi Santosa Purwokartiko
A A A

ACEHIMAGE.COM - Anggota Komisi XI Ecky Awal Mucharam mengecam Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK), Budi Santosa Purwokartiko yang diduga melakukan ujaran kebencian bersifat SARA dan pelecehan secara verbal dalam proses seleksi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Dia menegaskan bahwa semua beasiswa LPDP bersumber dari uang rakyat, dan proses seleksi berdasarkan kriteria tertentu yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

"Seluruh mahasiswa/i yang memenuhi sarat berhak mendapatkan bea siswa tersebut, termasuk yang memakai jilbab, kerudung atau tutup kepala," kata Ecky, Minggu (1/5/2022).

Prof. Ir. Budi Santosa Purwokartiko, Ph.D

Politikus PKS ini melanjutkan, pernyataan Budi Santosa Purwokartiko di laman sosial medianya (sosmed) sangat menyakitkan umat Islam yang menjunjung tinggi nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan dan persatuan Indonesia. Sehingga dia tidak layak ikut menjadi tim seleksi dalam beasiswa LPDP.

"Tidak selayaknya dan tidak ada tempat bagi orang yang punya pemikiran rasisme ikut terlibat dalam seleksi dan penetapan pemberian beasiswa yang didanai LPDP" tegasnya.

Prof. Ir. Budi Santosa Purwokartiko, Ph.D

Ecky menjelaskan triliunan dana beasiswa yang dikelola LPDP harus digunakan dalam rangka mencerdaskan rakyat indonesia. Maka harus ada afirmasi kepada mahasiswa/i daerah dan kurang mampu.

Bukan semata-semata bagi mahasiswa/i yang pandai bahasa asing saja. "Saya minta Kemendikbud dan pihak LPDP harus melakukan evaluasi atasnya," tegas Ecky.[]

Sumber:okezone.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...