Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Sosialisasi MoU Parpol dengan Polres Bener Meriah

Perjuangkan Pilkada 2022, PA Bener Meriah: Kami Bukan Provokator

MoU Parpol Bener Meriah dan Polres
A A A

BENER MERIAH - Sejumlah partai politik di Bener Meriah sepakat mewujudkan stabilitas keamanan politik pasca ditundanya jadwal dan tahapan Pilkada 2022.

Hal tersebut disepakati dalam sosialisasi MoU Parpol dengan Polres Bener Meriah, yang digelar di Cafe T2 Two Simpang Tiga Redelong, Kamis, 8 April 2021.

"Kita berharap jangan ada provokasi terhadap masyarakat yang dapat merugikan masyarakat dan daerah," kata Kasat Intelkam Polres Bener Meriah, Ipda Said Iskandar.

Kasat Intelkam tidak melarang parpol untuk memperjuangkan Pilkada dilaksanakan pada tahun 2022. Namun, dia menekankan, hal terpenting adalah menjaga stabilitas keamanan.

Sementara Ketua DPW PA Bener Meriah, Tgk Baharuddin Usman menegaskan pihaknya tetap komitmen Pilkada harus dilaksanakan 2022.

"Bagi partai tidak ada tawar menawar. Pilkada harus 2022 sesuai dengan UU kekhususan Aceh," kata Tgk Bahar.

Bahar juga sepakat semua pihak harus mewujudkan stabilitas keamanan di daerah berhawa sejuk itu.

"Kami Partai Aceh juga mendukung stabilitas keamanan, tapi kami tidak sepakat bila Partai Aceh dianggap sebagai provokator," tegasnya.

Bahar mengatakan, memperjuangkan kekhususan Aceh bukan hanya untuk kepentingan Partai Aceh. Namun menurutnya kekhususan Aceh adalah hak rakyat di daerah tersebut.

"Justru itu kami Partai Aceh akan terus memperjuangkan Pilkada 2022," kata Bahar.

Sementara itu, politisi Golkar Bener Meriah, Darwinsah menegaskan, secara pribadi dirinya juga sepakat Pilkada 2022. Namun secara partai, kata Darwinsah, sikap mendukung atau menolak Pilkada 2024 adalah hak Ketua Umum Golkar.

Sosialisasi MoU Parpol dengan Polres Bener Meriah turut dihadiri oleh Ketua Partai Nasdem T Islah, Ketua Partai Aceh Baharuddin Usman, Partai Demokrat Bener Meriah Darusallam dan Muhammad, Hanura H Junaidi, PDI P Agus Salim, serta politisi Gerindra.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...