Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Perjalanan Cinta Din Syamsuddin di Mata Ketua PP Muhammadiyah

ISTIMEWAMantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menikah
A A A

JAKARTA - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin hari ini, Minggu (3/1/2020) menikah dengan cucu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Rashda Diana.

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas merasa bahagia dengan pernikahan Din Syamsuddin. Dia mengenal dekat pria yang dianggap adiknya tersebut.

"Dia adalah adikku yang sudah lama aku kenal, sehingga aku tahu betul sifat dan budinya," kata Anwar kepada Liputan6.com.

Dia pun menceritakan perjalanan cinta Din Syamsuddin sebelum akhirnya menikah dengan Rashda Diana. Din Syamsuddin juga diketahui pernah menikah sebanyak dua kali.

"Isterinya (pertama) Vira Beranata adalah mungkin satu-satunya orang di dunia ini, di samping ibu kandungnya tentunya, yang betul mengerti dan paham akan dirinya yang mau menerima semua kelebihan dan kekurangannya," ungkap Anwar.

Namun diketahui, Vira lebih dulu dipanggil Tuhan. Din Syamsuddin pun akhirnya kembali berpaangan dengan seorang bernama Novalinda.

Anwar melihat adiknya senang dan bahagia bersama Novalinda. Tapi sayang, setelah beberapa tahun berkeluarga, badai pun datang menerpa.

"Aku tahu bagaimana dia sebagai nakhoda telah berjuang keras untuk menyelamatkan kapalnya. Mereka berpisah karena Allah dan bercerai juga karena-Nya. Mereka bicarakan secara baik walau harus berurai airmata," ungkap Anwar.

Sosok Rasdha
Usai perceraian tersebut, muncul sosok Rashda. Menurut Anwar sebagai pasangan yang tak lagi menikah di usia muda, keduanya sudah sama untuk tidak mengejar dunia, tapi bagaimana mengisi hidup ini dengan sebaik-baiknya agar bisa berarti dan bermakna.

"Pernikahan keduanya tidak hanya untuk mereka saja tapi juga untuk umat dan bangsa yang dimotivasi oleh keinginan untuk berbakti Kepada Allah swt dalam rangka mendapatkan dan merengkuh ridho dari-Nya," kata dia.

Sumber:Liputan6.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...