Presiden Duta Central Revolusi Rakyat (DCRR), Sufaini Usman Syekhy (Tgk Syekhy) kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 5 Desember 2022 episode ke 31 Tahun ke 3 dengan tema: Mimpi Aceh Merdeka Mulai Dilupakan Petinggi GAM? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Masyarakat Hakim Tungul Naru

Peringati Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim

IstTgk Nawawi menyampaikan tausyiah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Masyarakat Hakim Tungul Naru, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul awal 1444 hijriah. Minggu, 23 Oktober 2022.

Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut dilaksanakan di Meunasah At-Turmudzi, Dusun Timur, Kampung Tungul Naru.

Ketua Panitia penyelenggara Maulid Nabi SAW, Zainudin kepada media ini menyampaikan, pada momen peringati Maulid Nabi SAW tahun 2022 ini masyarakat Tungul Naru juga turut menyantuni anak yatim.

“Alhamdulillah, Maulid Nabi ini dapat terselenggara atas partisipasi masyarakat Hakim Tungul Naru bil khusus para ibu-ibu pengajian,” kata Zainudin yang merupakan Dusun Timur, Kampung setempat.

Menurutnya, pihaknya (panitia) dalam kesempatan itu berhasil mengumpulkan sumbangan dari masyarakat  mencapai Rp1,5 juta rupiah yang akan digunakan untuk menyantuni anak yatim di Kampung Hakim Tungul Naru. Ujar Zainudin.

Sementara itu salah seorang pemuda setempat, Syahru Habibi ST menambahkan, pelaksanaan Maulid Nabi SAW di Kampung Hakim Tungul Naru berjalan khidmat.

Segenap masyarakat khususnya Dusun Timur saling bahu membahu untuk mensukseskan hari yang bersejarah bagi umat Muslim, sebab Maulid Nabi adalah merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad yang merupakan suri tauladan umat Islam.


“Dengan diselenggarakannya Maulid Nabi ini, semoga keimanan dan kecintaan kita kepada Rasulullah semakin bertambah,” ungkap Habibi.

Ia berharap, mudah-mudahan setiap tahunnya masyarakat selalu menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi SAW dan menyantuni anak yatim.

Sedangkan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 hijriah tahun 2022 pihak panitia mengundang Tgk Drs Nawawi untuk menyampaikan tausiyah yang mengangkat tema “Bagaimana peran besarnya Nabi Muhammad SAW merubah peradaban umat”.

Disamping itu, setiap Muslim perlu mengambil hikmah dari peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan serta memperbaiki akhlak.

“Mari kita semua mengikuti sunnah dari pada Nabi Muhammad SAW, dan semoga dengan memperingati Maulid ini dapat memperbaiki akhlak kita,” sebut Tgk Nawawi.[]

Komentar

Loading...