Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pemkab Aceh Besar

Peringati HKGN di SDN Bueng Cala

Prokopim Setdakab Aceh BesarPemerintah Kabupaten Aceh Besar melaksanakan peringatan Hari Kebersihan Gigi dan Mulut Nasional di SD Negeri Bueng Cala, Kuta Baro. Senin, 12 September 2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melaksanakan peringatan Hari Kebersihan Gigi dan Mulut Nasional di SD Negeri Bueng Cala, Kuta Baro. Senin, 12 September 2022.

Dinas Kesehatan Aceh Besar bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) ini Aceh melibatkan kurang lebih 500 siswa SD, dari kelas 1 hingga kelas 6.

Penjabat Bupati Aceh Besar, melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Aceh Besar, Muhammad Ali mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi pihak PDGI yang terus berupaya dalam meningkatkan kualitas kesehatan gigi dan mulut terutama di tingkat sekolah.

"Dengan peringatan ini, kami terus berusaha untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, terutama di tingkat sekolah dasar, karena sakit gigi itu menurut saya kerap kita lihat menimpa anak-anak kita, terlebih tingkat sd," Ujar dia.

"Terlebih pada hari ini, dengan kehadiran para dokter gigi dari PDGI Aceh maupun Aceh Besar, tentu akan sangat menarik perhatian mereka, karena para siswa bisa praktek secara langsung tata cara yang benar dalam membersihkan gigi dan mulut," tambahnya.

Sementara itu, ketua PDGI Aceh drg Maulidar SpKG mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong masyarakat terlebih kepada para siswa untuk memahami pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Dinas Kesehatan Aceh Besar dalam melakukan sosialisasi kepada para siswa/i tingkat SD di Aceh Besar. Dan kami melihat antusiasme yang sangat tinggi dari para siswa yang mengikuti kegiatan hari ini," ungkap Maulidar.

"Untuk provinsi Aceh, kami memiliki target edukasi kepada sebanyak 30.000 siswa, dan selama ini, kita terus melakukan sosialisasi dan edukasi kebersihan gigi dan mulut di sekolah-sekolah, yaitu dengan mengaktifkan Unit Kesehatan Gigi Sekolah yang sudah berjalan di banyak sekolah, terutama Aceh Besar," lanjut dia.

Kepala SDN Bueng Cala, Maidarisah, mengatakan pihaknya sangat senang dan bersyukur karena sekolahnya telah terpilih sebagai lokasi peringatan HKGN di tingkat Kabupaten Aceh Besar tahun 2022.

"Anak-anak kami sangat senang bisa langsung mempraktekkan tata cara membersihkan gigi yang langsung dipandu oleh para dokter gigi, dan karena itu kami sangat bersyukur dan berterima kasih," ungkap Maidarisah.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha meningkatkan kesadaran kesehatan gigi dan mulut di kalangan para siswa nya. "Guru-guru kita khususnya yang mengajar mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan juga memasukkan program praktek kebersihan gigi dan mulut ini di kegiatan belajar mengajar mereka".[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEHISWANTO

Komentar

Loading...