DPR Aceh semakin gerah melihat kinerja Sekda Aceh dr Taqwallah yang dinilai semakin kacau. Dimana Sekda yang juga Ketua TAPA selama ini tidak mampu berkomunikasi baik dengan lembaga legislatif. Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota DPR Aceh Sulaiman SE kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020) malam.

Peringatan HUT RI ke-75 di Bener Meriah Penuh Kesederhanaan

SAMSUDDINBupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi bertindak sebagai inspektur upacara
A A A

BENER MERIAH - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 penuh kesederhanaan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, upacara HUT RI di Kabupaten Bener Meriah itu berjalan khidmad, Senin (17/8/2020).

Selain dengan sederhana, upacara HUT RI juga tidak dilaksanakan di tempat biasanya yakni lapangan Babusallam tapi melainkan di lapangan Setdakab Kantor Bupati setempat.

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi bertindak sebagai inspektur upacara, sementara yang bertidak sebagai perwira upacara Kapten Inf Aep Mukaram sedangkan komandan upacara Letnan dua Inf M Ghozi Antereja.

Sedangkan yang bertindak sebagai pengerek bendera Erdian Rizki Perdana asal sekolah SMK N 1 Bener Meriah, bertidak sebagai pengibar tengah Ridzki Hendra Gunawan asal sekola SMA Unggul Binaan dan bertindak sebagai pembentang bendera Aldio asal sekolah SMA 2 Bandar.

Sekretaris Daerah Drs Haili Yoga MSi menuturkan, pembatasan peserta upacara dilakukan karena kondisi pandemi COVID- 19 yang saat ini masih melanda Tanah Air.

"Biasanya pelaksanaan upacara 17 Agustus kita lakukan di lapangan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong tapi untuk tahun ini kita dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bener Meriah dengan melibatkan jumlah orang yang sangat terbatas," tambah Haili Yoga.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...