Israel melancarkan gempuran udara ke sejumlah sasaran militer di Jalur Gaza pada Jumat (16/4) sebagai balasan atas serangan roket yang diduga diluncurkan Hamas. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan bahwa sejumlah jet tempur dan helikopter serang "menghantam lokasi pembuatan senjata, terowongan penyelundupan senjata, dan pos militer Hamas." "Kami tidak akan membiarkan setiap ancaman terhadap warga sipil Israel," demikian pernyataan IDF seperti dikutip AFP.

Ditutup Bupati Bener Meriah

Peringatan HPN Resmi Berakhir, Ini Serangkaian Acara Dilakukan

SAMSUDDINKegiatan jurnalis menembak
A A A

BENER MERIAH – Memperingati Hari Pers Naional (HPN) ke-75, wartawan Kabupaten Bener Meriah yang tergabung dalam tiga organisasi yakni, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Persatuan Wartawan Bener Meriah (PEWABER), dan Seketaris Bersama (Sekber) Jurnalis Bener Meriah mengelar bermacam kegiatan.

Diantaranya kegiatan yang telah diselengarakan guna memeriahkan HPN ke-75 tersebut, Jurnalis Camping, Arung Jeram, dan kegiatan bakti sosial yakni Penanaman Pohon, sereta Santunan Anak Yatim yang dipusatkan di Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah.

Untuk penutupan HPN itu, di gelar kegiatan Jurnalis menembak diselengarakan di Mako Brimob Kompi 3 Bataliyon B Pelopor Bener Meriah, Kamis (25/2/2021).

Secara resmi, Bupati Bener Meriah menutup seluruh rangkaian Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 di Bener Meriah Tahun 2021 tersebut yang turut juga menembak didampingi Wakil Bupati terpilih Dailami, Pimpinan Bank Aceh cabang Bener Meriah Fajar Rajasa, Ketua KIP Bener Meriah, Khairul Akyar, Ketua PWI Aceh Tengah Jurnalisa.

Ketua Panitia HPN, Mashuri dalam laporanya menyampaikan, kegiatan Jurnalis menembak merupakan rangkaian kegiatan HPN yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan sesama Jurnalis, Brimob serta Pemerintah daerah dan unsur Forkopimda setempat.

Mashuri mengucapkan, terimakasih kepada Komandan Kompi 3 Brimob Bataliyon B Bener Meriah Iptu Tri Andiana yang telah memberikan ruang untuk jurnalis untuk melaksanakan kegitan menembak.

"Meskipun baru saja menjabat, namun dukungan yang diberikan sangat luar biasa sehingga kegiatan jurnalis menembak yang menjadi akhir dari rangkaian kegiatan hari pers nasional dapat kita laksanakan,"kata wartawan Harian Rakyat Aceh itu.

Untuk itu, sambungnya, mewakili Insan pers di Bener Meriah dan Aceh Tengah ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga semoga kedepan kerjasama yang baik seperti ini kedapanya dapat terus terjalin.

Ia, menambahkan kegiatan HPN di Kabupaten Bener Meriah mengusung tema bangkitkan wisata di masa pandemi sebagai gerbang pemulihan ekonomi. “Kita berharap dengan Kegiatan HPN ini dapat mempromosikan objek wisata agar lebih dikenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan,"tegasnya.

Alhamdulilah, seluruh rangkaian telah sukses dilaksanakan seperti halnya santunan anak yatim, penanaman pohon, arung jeram dan camping jurnalis yang sebelumnya dipusatkan di kampung tembolon Kecamatan Syiah Utama tiga hari lalu.

“Kegiatan itu tentunya tidak dapat dilaksanakan tanpa adanya dukungan dari Bupati, Kapolres, Dandim, Komandan Kompi 3 Brimob Bank Aceh, DPRK, Para Kepala Dinas serta seluruh insan pers yang melaksanakan kegitan,"pungkasnya.

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh insan pers Bener Meriah yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan yang mengusung tema “Bangkitkan Wisata di masa Pandemi”.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Penghasil Kopi Arabika itu, tema yang diusung insan pers dalam kegiatan HPN ini, sejalan dengan apa yang dilakukan Pemerintah daerah saat ini yakni mempromosikan objek-objek wisata untuk menarik perhatian wisatawan mengujungi daerah ini.

“Bila promosi ini dilakukan oleh orang-orang di bidang media, akan mempercepat pembangunan ekonomi dari sektor pariwisata, karena segala informasi tentang wisata Bener Meriah sampai ke berbagai penjuru dunia," kata mantan Ketua MPU Bener Meriah tersebut.

Sarkawi menambahkan, media telah banyak membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang pembangunan, “Tanpa media pemerintah tidak akan dapat menyampaikan pesan-pesan pembangunan kepada masyarakat," ujarnya.

Namun, seiring pesatnya perkembangan tekhnologi sekarang ini sehingga semua orang bisa menjadi “wartawan“ yang dengan mudah dapat membuat informasi sekaligus dengan foto-foto, justru itu menjadi tantangan wartawan untuk membedakan media mainstream dengan media sosial.

Kalau media mainstream, ada tiga hal yang biasanya dilakukanya yakni, chek in richeck, konfirmasi dan balance (berimbang).

Diakhir sambutannya Bupati Bener Meriah mengucapkan selamat kepada para wartawan yang tergabung dalam organisasi Pewaber, Sekber dan PWI yang telah sukses melaksanakan Peringatan HPN ke-75 di kabupaten Bener Meriah.

Sebelumnya, dalam sambutanya, Danki Brimob Kompi 3 Bataliyon B Pelopor Bener Meriah, Iptu Tri Andiana menyampaikan, sejauh ini Mako Brimob Kompi 3 Bataliyon B Bener Meriah telah mendapat bantuan pembagunan fasilitas dari Polda Aceh dan Pemerintah sehingga banguan di Mako Brimob ini berdiri.

Pun demikian, masih banyak kekurangan yang terdapat disini, dan yang paling urgennya adalah belum tersedianya Bunker untuk menyimpan bahan peledak (bom) yang ditemukan dari Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

“Saat ini, bom-bom tersebut hanya ditanam yang tidak sesuai standar karena belum tersedianya Bunker, untuk itu kami berharap pemerintah dapat membatu membangun fasilitas tersebut," pinta Iptu Tri Andiana.

Katanya lagi, keberaradaan Brimob Kompi 3 Bataliyon B Pelopor adalah membantu memberikan stabilitas keamanan, kenyaman dan ketentaranaman masyarakat Kabupaten Bener Meriah dan Aceh tengah.

“Saya baru disini, tetapi saya merasa sangat nyaman dan tentaram disini, olehnya kami akan siap mendukung program pemerintah untuk mewujudkan pembangunan,"ujar Tri Andiana.

"Kepada rekan-rekan wartawan kami juga mengucapkan terimakasi yang telah meinisiasi silaturahmi melalui kegiatan jurnalis menembak di Kompi ini,"tutup Danki Brimob Kompi 3 Bataliyon B Pelopor Bener Meriah itu.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...