Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Peringatan Hari Damai Aceh Sempat Ricuh

LASDIANTOPeringatan 15 Tahun Damai Aceh di Meuligoe Wali Nanggroe
A A A

BANDA ACEH - Peringatan 15 tahun hari perdamaian Aceh pada Sabtu (15/8) di Meuligo Wali Naggroe Aceh sempat ricuh . Sekelompok massa tiba-tiba meminta Wali Nanggroe untuk mempertanggungjawbakan terkait Bendera Aceh.

"Bendera hoe, Wali Hoe? (Bendera mana, Wali Mana?" sorak Massa di depan Wali Nanggroe usai acara peringatan hari damai selesai.

Mareka juga meminta pertanggungjawaban kepada Bandan Reintegrasi Aceh (BRA) yang merupakan lahir dari hasil perdamaian antara Pemerintah RI dengan GAM.

"Hoiii, BRA harus tanggong Jawebnyo (BRA harus bertanggung jawab),"ujar massa lagi yang terlihat terjadi aski saling dorong dengan petugas keamanan.

"Bit keh han kabie tamong awak ke keno, m** (makanya kami ini tidak diizinkan masuk),"kata seorang perempuan berbadan gendut.

Sebelum aksi ricuh terjadi, mareka terlebih dahulu ingin menemui Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haitar yang saat itu sedang berada dalam helikopter ingin menuju Aceh Utara.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...